Keadaan darurat di Washington untuk bus yang membawa migran


Walikota Washington Muriel Bowser berbicara pada bulan Maret.
Gambar: AP/Alex Brandon

Negara bagian Texas dan Arizona yang dikuasai Partai Republik mengizinkan para migran yang tiba di Amerika Serikat melalui Meksiko untuk melanjutkan perjalanan mereka secara langsung. Ibukota sekarang harus menghadapi situasi – dan itu tidak mudah.

Ddia walikota ibukota amerika Washington, Muriel Bowser, menyatakan keadaan darurat dalam menghadapi banyak bus yang tiba di kota dengan migran dari daerah perbatasan Texas. Diumumkan pada hari Kamis (waktu setempat) bahwa mereka akan membuka pusat koordinasi baru karena “krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung” untuk lebih mendukung orang pada saat kedatangan.

District of Columbia awalnya akan memberikan $10 juta dan kemudian meminta penggantian federal. Deklarasi keadaan darurat memungkinkan pengalihan dana federal.

Persilangan Texas dan Arizona

Bowser menanggapi konflik yang sedang berlangsung dengan gubernur Republik Texas dan Arizona di perbatasan dengan Meksiko. Pada musim semi, para gubernur mulai mengangkut para migran dari daerah perbatasan ke Washington, New York, dan Chicago untuk mengalihkan tanggung jawab ke kota-kota yang dijalankan secara demokratis.

Di Washington saja, lebih dari 9.000 migran dikatakan telah tiba dengan bus. “Dengan rencana ini, kami tetap setia pada nilai-nilai kami dan membangun sistem yang mendukung respons yang penuh kasih, kohesif, dan terkoordinasi dengan baik,” kata Bowser.

READ  Lembaga pemeringkat Fitch: Rusia "segera" di ambang kebangkrutan
Written By
More from Lukman Haq
Apakah Teleskop James Webb menemukan kehidupan di luar angkasa? Seorang peneliti Jerman mengerjakannya – penasihat
Akankah teleskop ini segera menunjukkan kepada kita bumi kedua dan kehidupan di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.