Kathy Hochul mengambil alih sebagai gubernur di New York setelah skandal Andrew Cuomo

Setelah skandal pengunduran diri gubernur New York Andrew Cuomo Penggantinya, Kathy Hochul, sekarang bertanggung jawab atas urusan negara. Wanita berusia 62 tahun itu adalah wanita pertama yang mengambil kepemimpinan politik di wilayah besar berpenduduk hampir 20 juta orang dan kota metropolitan pesisir timur dengan nama yang sama.

Hochul mewakili sayap Demokrat paling konservatif di New York City dan telah menjadi anggota parlemen untuk Cuomo sejak 2015, yang merupakan masa jabatan ketiganya. Dia telah menjanjikan lebih banyak transparansi dan suasana kerja yang lebih baik di tingkat pemerintahan tertinggi daripada pada masa pendahulunya. Hochul berencana mencalonkan diri untuk masa jabatan penuh pada 2022.

Cuomo mendapatkannya dua minggu lalu Pengunduran diri diumumkan dan karena itu mengantisipasi prosedur pemakzulan yang akan segera terjadi. Beberapa wanita menuduhnya melakukan pelecehan seksual. Suasana di sekitar Cuomos telah digambarkan dalam satu laporan sebagai “bermusuhan” dengan wanita dan sebagai “iklim ketakutan”. Presiden AS Joe Biden juga menyerukan pengunduran dirinya.

Dalam pidato perpisahan pada hari Senin, harapan Demokrat yang jatuh menggambarkan skandal itu sebagai “tidak adil”. Ada “saat-saat tekanan dan sensasi politik yang intens” yang mengarah pada putusan cepat. Cuomo tampaknya tidak melihat kesalahannya meskipun ada kesaksian dari banyak wanita: “Tuduhan itu belum diselidiki dan dikonfirmasi, apakah oleh seorang wanita atau seorang pria,” katanya.

READ  Boeing B737-500: pesawat penumpang hilang di Indonesia
Written By
More from Lukman Haq
Tahanan melemparkan bumbu pada penjaga – dan meledak
Diperbarui 13 Juli 2021 pukul 17.30. Tujuh tahanan India menggunakan cara yang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *