Karyawan Grünheide harus memilih dewan kerja

Mobil listrik pertama diharapkan meluncur dari jalur produksi di pabrik Tesla di Grünheide tahun ini. Namun sampai saat ini masih banyak pegawai yang hilang. IG Metall masih mempertimbangkan untuk memilih dewan kerja.

Pekerja di pabrik produsen mobil listrik Amerika Anda disini di Grünheide dekat Berlin memiliki, menurut the IG Logam langkah pertama yang diambil untuk pemilihan dewan kerja. Senin malam, tujuh karyawan diundang untuk memilih kantor pemilihan, diumumkan Selasa IG Metall.

Di masa depan, sekitar 12.000 karyawan Grünheide akan membangun hingga 500.000 mobil listrik per tahun. Tesla ingin memulai produksi paling lambat pada bulan Desember. Saat ditanyai, Tesla awalnya tidak berkomentar tentang dimulainya pemilihan dewan kerja.

Hari pastinya belum ditentukan.

Dewan kerja memastikan bahwa kepentingan pekerja memiliki suara dan bobot, tegas Birgit Dietze, manajer distrik IG Metall di Berlin, Brandenburg dan Saxony. Hal ini sesuai dengan budaya kerja demokratis di Jerman. Inovasi dan fleksibilitas serta keamanan, Osho dan tekad bersama yang kuat bukanlah kontradiksi, tetapi dasar dari kesuksesan ekonomi.

Tenaga kerja pabrik masih dalam tahap konstruksi. Menurut IG Metall, selama ini karyawan sering memiliki tugas manajemen dan koordinasi. Panitia pemilihan yang dibentuk pada 29 November akan memutuskan hari pemilihan dewan kerja.

Dewan kerja harus melihat dirinya mewakili kepentingan semua staf, yang – jika perlu – tidak takut akan perbedaan pendapat dengan majikan, kata Dietze.

READ  Apakah Anda ingin membuka pompa bensin portal Anda sendiri? Ini ibukotanya
Written By
More from Hulwi Zafar
Honda Vario 125 CBS menjadi lebih maskulin, bisa mengambil alih seluruh lanskap
Jakarta, Kompas dot com – Skuter otomatis ( Skuter) Honda Vario 125...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *