Karena sudah memiliki sertifikat, pesawat N219 buatan RI langsung dibeli

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berminat membeli 100% N219 PT DI dari Indonesia. Menteri Perhubungan Budhu Kariya Sumadi mengatakan pesawat itu bisa menggabungkan beberapa pulau di Indonesia.

“Kami berencana membeli pesawat N219 untuk perbaikan. Kami akan dukung pemangku kepentingan transportasi untuk menjangkau daerah lemah, terpencil, dan perbatasan,” ujarnya.

Selain untuk perbaikan fasilitas penerbangan, pesawat tersebut juga digunakan untuk transportasi para perintis senior. Berhubung salah satunya tertarik dengan pariwisata, maka rombongan tidak perlu lagi membangun di daerah yang banyak terdapat bandara (jalan raya). Ia bisa mendarat di ketinggian 700 kaki[700 m].


Tidak perlu membangun bandara dengan menggunakan bandara yang panjang untuk kawasan wisata. Ini, kata dia, akan membawa manfaat yang signifikan.

Sertifikat Jenis Pesawat N219 oleh Sekretaris Jenderal Perhubungan Nur Isnis Estiartono untuk P.D.A. Dirjen Kepresidenan Elpian Goethero disaksikan Menteri Perhubungan Buddy Caria Sumadi.

Menurut Direktorat Kompetensi Udara dan Operasi Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan, pesawat N219 harus memenuhi CASR Bagian 23 (pesawat kategori standar, utilitas, akrobat atau transportasi).

Sertifikasi pesawat N219 telah dilakukan oleh Direktorat Penerbangan Sipil sejak 2014. Sertifikat ini berlaku selama tiga tahun di bawah Bagian 21 dari Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (CASR) 21. Dirjen Perhubungan Udara Noviye Rianto mengatakan pihaknya telah memberikan izin perpanjangan pada 8 Februari 2017 dan 11 Februari 2020.

[Gambas:Video CNBC]

(Hai)


READ  Promosi Endomaret hanya selama 3 hari, diskon mulai 9-11 Oktober 2020!
Written By
More from Hulwi Zafar

Mega tsunami berpotensi menghancurkan kawasan ini

Jakarta – – Malapetaka Tsunami Ini berpotensi menghantam sebagian Alaska Amerika. Karena...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *