Kapal Jepang diserang bajak laut

Rupanya sebuah kapal diserang di Samudera Hindia. Peretas diyakini berada di balik serangan tersebut. Latar belakangnya bisa jadi adalah hubungan kapal itu dengan Israel.

Menurut perusahaan Inggris yang bertanggung jawab, sebuah kapal Jepang diserang di Samudra Hindia bagian utara. Ada kecurigaan insiden dengan perompak di atas kapal tanker M / T Mercer Street, kata perusahaan Inggris Zodiac Maritime di Twitter pada hari Jumat. Kelompok Zodiac diketuai oleh pengusaha Israel Ejal Ofer.

Kapal itu dimiliki oleh Jepang dan dioperasikan oleh perusahaan yang berbasis di Inggris, menurut pos tersebut. Kapal itu sedang dalam perjalanan dari Tanzania ke emirat Fujairah dan tidak ada kargo di dalamnya.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pihaknya mengetahui laporan tentang serangan terhadap kapal dagang di lepas pantai Oman dengan sengaja. Tentara setempat sedang menyelidiki insiden tersebut.

Serangan berulang pada kapal Zodiac Maritime

Dalam beberapa bulan terakhir, kapal-kapal yang memiliki hubungan dengan Israel telah berulang kali diserang di Samudera Hindia dan Teluk Oman. Pada awal Juli, sebuah kapal kargo diserang yang menurut laporan media, sebelumnya milik Zodiac Maritime. Menurut dugaan harian Israel “Haaretz” Israel ketika Iran di balik serangan itu. Insiden serupa terjadi pada bulan Februari dan April, dan Israel menyalahkan Iran atas mereka.

Sebuah kapal barang Iran juga rusak ringan dalam ledakan di Laut Merah pada bulan April. Menurut laporan di New York Times, serangan itu berasal dari Israel.

Iran adalah musuh Israel. Israel, sementara itu, sekarang mempertahankan hubungan diplomatik dengan kedua negara Teluk itu. Uni Emirat Arab dan Bahrain termasuk.

Written By
More from Lukman Haq
Armada angkatan laut di Laut Hitam: Rusia menunjukkan daya tembak selama manuver
Armada di Laut Hitam Rusia menunjukkan daya tembak dalam manuver 02/15/2022 08:51...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.