Kanselir Austria Kurz tetap menjabat meskipun ada tuduhan korupsi

??Kanselir Austria sebastien kurzo ingin tetap menjabat meskipun penuntutan melakukan penyelidikan korupsi terhadapnya. Hal ini dikonfirmasi Rabu malam oleh kepala pemerintahan dalam program informasi ORF “ZiB2”. Sama sekali tidak ada indikasi bahwa dia terlibat secara pribadi, misalnya, dalam melakukan jajak pendapat yang menguntungkannya atau memasang iklan, kata Kurz. “Semua tudingan yang ada ini ditujukan kepada pegawai Kementerian Keuangan. Fakta bahwa jajak pendapat dimanipulasi untuk kepentingannya tidak masuk akal karena puluhan jajak pendapat selama periode 2016 yang bersangkutan menunjukkan nilai yang sangat mirip untuk partai dan politisi.

Kejaksaan Tinggi Bidang Perekonomian dan Pemberantasan Korupsi (WKSTA) menggerebek Kanselir, Kementerian Keuangan, dan kantor pusat VP pada Rabu. Penuntut sedang menyelidiki Kurz dan beberapa kerabatnya atas dugaan pelanggaran kepercayaan, suap dan korupsi. Tim di sekitar kepala pemerintahan berusia 35 tahun itu dilaporkan telah membeli laporan positif di media tabloid dengan uang pajak sejak 2016 untuk membuka jalan Kurz menuju kepemimpinan partai dan kanselir. Seorang kepercayaan singkat dari kementerian keuangan dikatakan telah memainkan peran penting dalam penggalangan dana.

Kelompok media membantah tuduhan itu. Belum pernah ada kesepakatan antara Mediengruppe AUSTRIA dan kementerian keuangan untuk membayar survei melalui iklan, kata perusahaan itu.

Ilmuwan politik Austria Peter Filzmaier berasumsi bahwa Kurz akan mampu bertahan dalam penyelidikan politik untuk saat ini. Filzmaier mengatakan dalam “ZiB2” bahwa dia tetap berpegang pada mejanya, tetapi dia akan memicu polarisasi lebih lanjut di negara ini. Skenario yang paling mungkin adalah bahwa politisi dan publik sekarang akan menghabiskan waktu berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun – sampai prosesnya selesai – berurusan dengan apakah Kanselir bersalah atau tidak. Risiko terbesar bagi Kurz adalah perilaku mitra Koalisi Hijau dan para terdakwa lainnya. Jika salah satu dari kelompok ini bersaksi dengan cara yang negatif, situasi baru akan muncul.

READ  Telur Berusia 1.000 Tahun Ditemukan di Kotoran Manusia Israel
Written By
More from Lukman Haq
Bonus berburu yang tidak biasa – Turki menawarkan bonus untuk ikan buntal – Berita luar negeri
Nelayan Turki telah mengeluh selama bertahun-tahun tentang meningkatnya penyebaran ikan buntal di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *