Kalani David berusia 24 tahun: Peselancar kelas dunia meninggal setelah kejang di Kosta Rika

Kalani David berusia 24 tahun
Peselancar kelas dunia meninggal setelah kejang di Kosta Rika

Pemenang Kejuaraan Dunia Junior di 14, legenda mengakui dia sebagai salah satu bakat terbesar dalam berselancar dan skateboard. Tapi sekarang Kalani David meninggal dalam kecelakaan tragis di Kosta Rika. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami serangan jantung di atas air.

Kalani David meninggal Peselancar dan pemain skateboard Amerika meninggal saat berselancar di Kosta Rika. Menurut laporan media yang sesuai, pemain berusia 24 tahun itu menderita serangan jantung di atas air. Fotografer Peter Kind, teman atlet tersebut, mengkonfirmasi kepada majalah ‘Surfers Mag’ bahwa David kehilangan nyawanya setelah ‘kejang parah saat berselancar’. Portal gosip ‘TMZ’ mengutip otoritas lokal di Kosta Rika yang menggambarkan kecelakaan itu sebagai berikut: “Dia sedang berselancar ketika dia tampaknya menderita semacam serangan epilepsi dan tenggelam”. Ayahnya, David David, mengkonfirmasi kematian itu kepada CNN.

Baik di papan selancar maupun di skateboard, Kalani David adalah salah satu yang terbaik di bidangnya. Menurut profilnya di situs resmi X Games, salah satu acara olahraga ekstrim terbesar dan terpenting, ia tumbuh dengan kedua olahraga tersebut. “Anda bisa menyebutnya veteran berpengalaman bahkan pada usia 14 tahun,” katanya. Bagaimanapun, pada usia 14 tahun dia telah memenangkan dua medali emas di Kejuaraan Selancar Dunia Junior.

Namun, menurut beberapa laporan, David menderita ‘Wolf-Parkinson-White Syndrome’, suatu kondisi jantung yang langka. Ini bermanifestasi sebagai palpitasi jantung tiba-tiba, tetapi juga dapat menyebabkan gangguan atau berhenti. Pada bulan Juni, atlet luar biasa itu sendiri menulis di Instagram bahwa dokternya ingin dia dilarang mengemudi dan berselancar – “karena kejang yang terus saya alami.” Dia bisa “terus berselancar, tetapi jika saya mengambilnya lagi dan saya tidak diselamatkan tepat waktu, saya akan mati atau menjadi sayur karena otak saya tidak memiliki cukup udara.” Tragisnya, skenario ini sekarang tampaknya telah terjadi.

Beberapa tahun yang lalu ia menjalani operasi jantung terbuka untuk mengurangi jumlah kejang. “Saya masih beruntung,” lanjut David pada bulan Juni, “dan para malaikat memegang tangan pelindung mereka di atas saya karena saya tidak tahu bagaimana saya akan selamat dari ini.” di bawah kendali “untuk melanjutkan hidupku”. Sayangnya, keinginan ini tetap tidak terpenuhi.

Sementara itu, ucapan selamat tinggal dan ekspresi kesedihan menumpuk di profilnya, komentarnya penuh dengan harapan agar pemain berusia 24 tahun itu dapat beristirahat dengan tenang. Legenda selancar Kelly Slater, pemegang rekor dunia 11 gelar, memberikan penghormatan kepada almarhum di Instagram. Dengan keterangan foto yang mereka bagikan, dia menulis, “Kalani adalah salah satu peselancar dan pemain skateboard paling berbakat di dunia, mendorong batasnya setiap kali dia bangun.” Dia juga menyatakan simpati untuk “banyak teman yang dimiliki Kalani di tepi dunia ini”.

READ  Proses pidana terhadap anggota dewan Bayern: Kahn, Salihamidzic & Co. mengancam masalah hukum
Written By
More from Naji Farid
Olympia 2022 di Peking: Diese Höhepunkte dürfen Sie nicht verpassen!
Mögen die Spiele dimulai! Morgen (12.10 Uhr/ZDF & Eurosport live) adalah Olympia...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.