Kabul: kedutaan Jerman sudah ditutup setelah kedatangan Taliban – politik

Setelah Taliban tiba di Kabul, Jerman menutup kedutaannya di ibu kota Afghanistan.

Kementerian Luar Negeri mengumumkan pada hari Minggu. Situasi keamanan telah memburuk secara signifikan, katanya dalam sebuah nasihat perjalanan. Warga negara Jerman diminta untuk meninggalkan Afghanistan.

Menteri Luar Negeri Heiko Maas (54, SPD) mengumumkan di Twitter pada hari Minggu: “Pagi ini, saya memutuskan untuk memindahkan staf dari kedutaan Kabul ke bagian militer bandara. Karyawan sekarang telah tiba di sana dan membuat mereka cocok untuk pekerjaan itu. “

Latar belakang menurut informasi BILD: Beberapa staf kedutaan harus tetap berada di bandara di Afghanistan untuk terus mendukung staf lokal ketika mereka meninggalkan negara itu.

Menurut informasi dari “Spiegel”, kedutaan telah dievakuasi.

Setelah laporan pertama tentang penyusupan unit Taliban di kota, dua puluh anggota staf kedutaan dan polisi federal, yang dikerahkan untuk melindungi misi diplomatik, dibawa ke bandara, diamankan dengan cara militer, untuk alasan keamanan. .

Airbus dari Bundeswehr dimulai hari ini

Menurut informasi BILD, Airbus A400M Angkatan Bersenjata Jerman akan lepas landas dari Wunstorf menuju Afghanistan hari ini, dan pesawat lain, Airbus A310 Angkatan Udara, juga akan terbang ke Kabul.

Perintah: Ratusan warga Jerman terbang ke ibukota Uzbekistan Tashkent untuk melindungi mereka dari kelompok Islam radikal Taliban.

READ  Rekor jumlah pengungsi telah melintasi Selat

Peledak: Pesawat-pesawat Jerman akan siap beraksi pada hari Sabtu, sekitar 200 pasukan terjun payung telah bersiaga sejak Sabtu. Perwira senior BILD: “Kita bisa saja naik pesawat kemarin.” Kementerian Luar Negeri akan menunda dan memperumit berbagai keputusan, lanjutnya.

Written By
More from Lukman Haq
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *