K2: Harapan lebih untuk tiga pendaki K2 – “Kamu tidak bisa selamat dari ini” – Berita di Luar Negeri

Dikenal sebagai Killerberg, K2 merenggut nyawa tiga orang berikutnya! Semua ahli setuju: John Snorri dari Islandia, Juan Pablo Mohr dari Chili, dan Muhammad Ali Sadpara dari Pakistan tewas.

Kontak dengan mereka terputus pada 5 Februari. Operasi pencarian besar-besaran menggunakan pesawat militer dan helikopter tidak berhasil.


Kerabat Juan Pablo Mohr tidak lagi percaya pada keajaibanFoto: jp.mohr / Instagram

“Orang tidak bisa bertahan selama ini dalam kondisi sulit seperti itu,” kata Menteri Pariwisata Pakistan Raja Nasir Ali Khan Kamis.

Hari itu Snorri, Mohr dan Sadpara ingin mendaki ke puncak K2. Bisnis yang berbahaya: di musim dingin, angin terkadang bertiup dengan kecepatan lebih dari 200 km / jam. Suhu turun hingga minus 60 derajat. Bahaya longsoran salju sangat ekstrim.


K2 dianggap sebagai gunung kematian.  Penyebabnya termasuk jalan yang curam dan bahaya longsoran salju

K2 dianggap sebagai gunung kematian. Penyebabnya termasuk jalan yang curam dan bahaya longsoran saljuFoto: Anjum Naveed / AP

Harapan untuk menemukan laki-laki yang masih hidup nihil. Pencarian mayat masih terus dilakukan.

Anggota keluarga telah menyatakan Sadpara meninggal. Putranya Sajid, yang awalnya ingin naik ke puncak bersama ayahnya, tetapi harus berbalik setelah ada masalah dengan pengatur oksigennya, berkata: “Saya pikir Anda berhasil mencapai puncak dan Anda mengalami kecelakaan saat turun.”


Sajid Ali Sadpara ingin pergi ke K2 bersama ayahnya dan dua pendaki lainnya, namun harus berbalik arah.  Dia yakin:

Sajid Ali Sadpara ingin pergi ke K2 bersama ayahnya dan dua pendaki lainnya, namun harus berbalik arah. Dia yakin: “Kamu tidak lagi bersama kami”Foto: MH Balti / AP

Mereka yang dekat dengan Snorri dan Mohr juga menganggap ini. Dalam sebuah pernyataan, mereka mengatakan data telepon memungkinkan kesimpulan diambil tentang pendakian yang berhasil. Kemudian sesuatu terjadi: “Ali, John dan Juan Pablo akan selalu hidup di hati kita.”

K2 setinggi 8.611 meter di Karakoram, Pakistan, adalah gunung tertinggi kedua di dunia dan dianggap sangat sulit. Pada pertengahan Januari, tim yang terdiri dari sepuluh Sherpa Nepal melakukan pendakian musim dingin yang pertama. Hingga saat itu, K2 adalah satu-satunya dari 14 delapan ribu di dunia yang tidak pernah didaki di musim dingin.

READ  Dunia perlu mengetahui asal muasal CV-19
Written By
More from Lukman Haq

Saat anjing ini dikubur hidup-hidup oleh pemilik pekarangan, dia menggali kuburannya sendiri

Moskow, Kompas. Com – satu Anjing Dari Rusia Karena setelah menggali kuburannya...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *