Jumlah tentara Armenia yang tewas di Karabakh telah meningkat menjadi …

Memuat …

Jorvan – Kementerian Pertahanan (dari) Nagorno-Karabakh Dia menyebutkan jumlah prajurit Armenia Korban tewas dalam konflik baru-baru ini di kawasan itu telah meningkat dari 36 menjadi 963.

Dua kegagalan yang dimediasi oleh Rusia tidak menyurutkan harapan akan gencatan senjata di Nagorno-Karabakh yang dikuasai Armenia.

Sehari setelah berakhirnya konflik di Washington, pertempuran baru terjadi antara Azerbaijan dan Armenia di Nagorno-Karabakh.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan melaporkan bahwa pertempuran pecah di dan sekitar Nagorno-Karabakh, sebuah kota Armenia yang dihuni oleh orang-orang Armenia.

Otoritas lokal menyerbu gedung-gedung di kota terbesar di kawasan itu, Sparpanker, oleh pasukan Azerbaijan. Gugatan itu dibatalkan.

Pada hari Jumat, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu secara pribadi dengan menteri Azerbaijan dan Armenia dalam upaya baru untuk menghentikan pertumpahan darah. Presiden Rusia Vladimir Putin memperkirakan konflik tersebut telah menewaskan 5.000 orang. (Baca lebih lanjut: Pertempuran baru pecah di Nagorno-Karabakh setelah negosiasi)

Runtuhnya dua gencatan senjata pimpinan Rusia telah memupus harapan gencatan senjata di Nagorno-Karabakh sejak 27 September. (Dilihat: Informasi: Putra Mahkota Saudi akan dibunuh jika berhubungan rutin dengan Israel)

Dia mengatakan tentara Azerbaijan telah meningkatkan kendali atas wilayah itu, termasuk kendali atas perbatasannya dengan Iran. Klaim ini telah ditolak di Armenia. Pemerintah suku Nagorno-Karabakh di Armenia mengatakan pasukannya telah menangkis serangan terhadap Azerbaijan. (Tonton videonya: Probo adalah sebidang kecil tanah, apakah orang ingin makan beton?)

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan kepada surat kabar Figaro bahwa dia siap untuk bernegosiasi dan menyalahkan Armenia atas permusuhannya.

“Kami siap untuk berhenti bahkan hari ini,” kata Aliyev seperti dikutip Reuters. Sayangnya, Armenia telah melanggar gencatan senjata, dan kami akan melakukan yang terakhir dengan tujuan membebaskan semua wilayah pendudukan jika tidak dihentikan.

READ  Wanita muda mencapai jackpot 220 juta dalam permainan lotere pertama - BZ Berlin

Presiden AS Donald Trump menggambarkan situasi tersebut sebagai “kemajuan yang baik” tetapi tidak merinci lebih lanjut. Dia menolak untuk mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan para pemimpin kedua negara.

Ditanya bagaimana pembicaraan itu, Menteri Luar Negeri Armenia Zohrab Menatasakan mengatakan kepada wartawan bahwa “sangat baik” ketika dia meninggalkan Departemen Luar Negeri AS. Dia menambahkan bahwa kesepakatan gencatan senjata akan diperkuat.

(Sia)

Written By
More from Lukman Haq
Laporan baru: Permukaan laut di pantai AS meningkat tajam
Status: 16/02/2022 03:16 Laut di sepanjang pantai Atlantik naik pada tingkat tercepat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.