Jumlah korban meningkat setelah gempa bumi di Indonesia – ketakutan akan gempa bumi

Korban tewas akibat gempa bumi dahsyat di Indonesia telah meningkat menjadi 73 orang. Sekitar 28.000 orang kehilangan tempat tinggal. Banyak yang takut gempa. Ibu kota pulau itu, Mammoth, rusak parah.

Dua hari setelah gempa melanda pulau Sulawesi, Indonesia, jumlah korban tewas meningkat menjadi 73 orang. Ini diumumkan oleh Otoritas Perlindungan Sipil Nasional. Petugas penyelamat terus mencari korban di bawah reruntuhan. Jumlah korban kini telah meningkat menjadi setidaknya 826, tetapi para pejabat mengatakan tidak ada angka pasti.

Menurut USSS Earthquake Control Center, gempa itu berkekuatan 6,2 skala Richter. Daratan itu berada 36 km di selatan ibu kota pulau, Mamuju, dan 18 km di bawah permukaan bumi.

27.850 orang kehilangan tempat tinggal

Gempa itu menewaskan sedikitnya 64 orang, kata Radia Jati, juru bicara Badan Pertahanan Sipil. “Kekuasaan telah kembali ke (Kabupaten Magene dan Mamuju),” kata Jati. Pasukan membersihkan jalan utama di daerah bencana dan membukanya untuk lalu lintas.

Foto-foto yang diambil dari kota pantai yang hancur menunjukkan bangunan yang terbuat dari logam dan semen bengkok, termasuk kantor gubernur daerah. Gempa sangat parah di Rumah Sakit Mamuju. Itu benar-benar hancur, menurut perwakilan layanan darurat setempat. Banyak mayat telah ditemukan dari puing-puing. Sebanyak 27.850 orang kehilangan tempat tinggal.

Banyak orang mengungsi di tenda dan tenda. Khawatir akan tsunami yang dipicu gempa susulan, mereka tidak berani kembali ke rumah masing-masing.

Sering terjadi gempa bumi dan letusan gunung berapi

Gempa mengguncang pulau itu pada Jumat pagi. Lokasi jatuhnya pesawat berada di wilayah Sulawesi barat antara Kalimantan dan New Guinea.

Indonesia berada di Cincin Api Pasifik. Di bagian selatan pulau, dataran tinggi Indo-Australia didorong ke bawah dataran tinggi Eurasia, menyebabkan seringnya gempa bumi dan letusan gunung berapi di wilayah tersebut. Air terjun Gempa bumi di lepas pantai Sumatera pada tanggal 26 Desember 2004 memicu tsunami dahsyat di pantai Samudera Hindia. Sebanyak 220.000 orang meninggal di Indonesia, termasuk 170.000.


Written By
More from Saddam Javed

Pelajari Covi-19 Kelangsungan Hidup Korban Ozon yang Berisiko Penyakit Mental-Alami

Studi terbaru menunjukkan bahwa 20 persen orang yang selamat dari Coviv-19 mengembangkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *