Juara gulat Olimpiade Aline Rotter-Focken dalam pertarungan terakhir

DMantan juara dunia Aline Rotter-Focken adalah juara Olimpiade Jerman pertama dalam gulat wanita. Dalam pertarungan terakhir dalam karirnya, istri Krefeld memenangkan final kelas berat hingga 76 kilogram pada Senin 7: 3 melawan favorit Amerika Adeline Gray. Bahkan final berusia 30 tahun pada hari Minggu merupakan kesuksesan bersejarah dan mengamankan medali Olimpiade pertama kalinya bagi tim putri Jerman. Bagi Rotter-Focken, yang kini mengakhiri karier aktifnya, emas juga menjadi pencapaian puncak kariernya di laga terakhir.

Dengan kemenangan atas Wassilissa Marsaljuk dari Belarusia, Qian Zhou China dan juara Asia Hiroe Minagawa dari Jepang, Rotter-Focken mencapai final di Tokyo. Dalam hal ini, dia dipandang sebagai underdog melawan juara dunia lima kali dan unggulan Gray di pertandingan di Jepang. Tapi dia mengejutkan lawannya, dengan siapa dia dekat dan dengan siapa dia kalah di Piala Dunia 2019.

Juara Olimpiade terakhir yang muncul dari jajaran Asosiasi Gulat Jerman (DRB) adalah Maik Bullmann, yang menang di Barcelona pada tahun 1992. Alexander Leipold memenangkan emas di Sydney pada tahun 2000. Setelah proses doping yang kontroversial, ia secara hukum adalah pemenang turnamen, tetapi karena alasan hukum dia tidak diizinkan untuk menyatakan dirinya sebagai juara Olimpiade. Ini tidak lagi menjadi bagian dari daftar pemenang resmi.

“Itu adalah mimpiku”

Rotter-Focken telah menjadi tokoh utama tim wanita Jerman selama bertahun-tahun. Selain emas pada tahun 2014, dia memenangkan tiga medali Piala Dunia lainnya: perak pada tahun 2017, perunggu pada tahun 2015 dan pada tahun 2019. Dia mendapat tiga dari empat lencana di kelas hingga 69 kilogram. Sejauh ini, dia telah kehabisan logam mulia Olimpiade. Tidak seperti pria, wanita Jerman menyelesaikan kamp pelatihan di Jepang sebelum Olimpiade untuk menyesuaikan diri. Rencananya berhasil. Rotter-Focken berjalan dengan tekad ke final di Tokyo.

READ  Chelsea menghadapi West Brom malam ini, apakah ini tempat untuk Kai Haverz?
Written By
More from Naji Farid
De Geya percaya dan kemudian membentur tiang dan benar-benar kesal!
Manchester – David de Gaya Dia tampak sangat marah pada pasangannya Luke...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *