Juara dunia Horst Eckel († 89) dimakamkan di tanah airnya – sepak bola

Perjalanan terakhir seorang legenda sepak bola…

Hari ini keluarga, teman, sahabat, dan penggemar mengucapkan selamat tinggal kepada juara dunia Jerman terakhir 54 Horst Eckel († 89). Mantan pesepakbola itu dimakamkan di pemakaman kampung halamannya di Vogelbach. Eckel memulai perjalanan terakhirnya dalam 2 derajat dan hujan basah yang dingin.

Ketika pemakaman dimulai pukul 2 siang di dekat Kaiserlautern dan hanya 500 meter dari rumah Eckel, surga menangis. Sekitar 500 pelayat menghadiri pemakaman legenda sepak bola yang lahir di Vogelbach dan kini juga dimakamkan. Termasuk Otto Rehhagel (83), Andi Brehme (61), Miroslav Klose (43), Dr. Rainer Koch (62), mantan Presiden DFB Theo Zwanziger (76), Menteri Dalam Negeri dan Olahraga Rhineland-Palatinate Roger Lewentz (58 ). Tapi juga banyak peminatnya. Eckel selalu menginginkannya seperti itu.


Theo Zwanziger (kiri) dan Andi Brehme mengucapkan selamat tinggal kepada Horst Eckel Foto: Uwe Anspach / dpa


Miroslav Klose, yang memulai karirnya di Lautern, juga mengucapkan selamat tinggal kepada idolanya Eckel

Miroslav Klose, yang memulai karirnya di Lautern, juga mengucapkan selamat tinggal kepada idolanya Eckel Foto: Uwe Anspach / dpa


Otto Rehhagel menandatangani dirinya di buku belasungkawa

Otto Rehhagel menandatangani dirinya di buku belasungkawa Foto: Uwe Anspach / dpa

Pada awal kebaktian lagu “Halleulja” dinyanyikan, selama upacara tersebut seorang penyanyi menyanyikan dengan penuh emosi “Waktunya Untuk Mengucapkan Selamat Tinggal”, Menteri Lewentz mengadakan yang menyentuh atas nama Perdana Menteri Malu Dreyer ( 60 tahun), yang saat ini berada di Berlin pada Pidato Menteri oleh Eckel. “Horst Eckel meninggalkan kekosongan besar di hati kami,” Lewentz menekankan kepada para pelayat, yang tentu saja juga istri Eckel, Hannelore, yang datang dengan kursi roda karena alasan kesehatan, dan dua putri mereka Dagmar dan Susanne. Mantan wasit dunia Dr Markus Merk (59) menyampaikan pidato.


Istri Eckel, Hannelore, memiliki masalah kesehatan dan harus dibawa ke ruang duka dengan kursi roda

Istri Eckel, Hannelore, memiliki masalah kesehatan dan harus dibawa ke ruang duka dengan kursi rodaFoto: Uwe Anspach / dpa


Peti mati Horst Eckel dibawa oleh mantan profesional dari Lautern

Peti mati Horst Eckel dibawa oleh mantan profesional dari LauternFoto: Uwe Anspach / dpa

Jalan dari aula berkabung ke kuburan ditemani oleh sepak bola klasik “You’ll Never Walk Alone”, enam mantan profesional Lautern Andi Brehme, Hans-Peter Briegel (60), Olaf Marschall (55), Axel Roos ( 57), Axel Bellinghausen (38) dan Thomas Riedl (45) mengangkut peti mati ke tempat peristirahatan Eckel.

Eckel mengikuti rekan satu timnya dari “Miracle of Bern” ke surga. Idol of Lautern adalah anggota terakhir yang tersisa dari tim pahlawan legendaris dari tahun 1954.

Sekarang mereka semua bersama lagi…

READ  DFB: Perhatian, superstar menarik Youssoufa Moukoko - Bundesliga
Written By
More from Naji Farid
Real Madrid runtuh setelah Espanyol Barcelona bangkrut: Alaba sebagai simbol masalah utama Real Madrid
Stadion RCDE tampak seperti rumah gila pada Minggu malam. Selendang biru dan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *