Joe Biden dan Kamala Harris membuat soundtrack hip-hop untuk masa jabatan mereka

Tidak ada penonton, tidak ada parade, tidak ada bola resmi: tidak banyak yang terjadi pada hari Rabu ini Washington ingat pelantikan normal seorang presiden Amerika. Dan itu bukan hanya karena seorang perempuan wakil presiden dilantik untuk pertama kalinya: Kamala harris.

Pandemi telah mengubah peristiwa massal seperti ini. Hampir tidak ada tamu pada upacara pengambilan sumpah Joe biden terdengar – dan tentu saja bukan penonton yang banyak. Selain itu, setelah penyerbuan Capitol Amerika Serikat oleh para pendukung Presiden terpilih Donald truf langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan. Trump juga menolak menghadiri acara tersebut sebagai tanda transfer damai.

Namun – atau mungkin karena itu – tim Biden dan Harris tampaknya bertekad untuk mengubah pelantikan menjadi pesta multi-hari. Dan dengan banyak pop, bukan pathos. Jadi pergilah Lady Gaga lagu kebangsaan Amerika “Star Spangled Banner” bernyanyi. Ini diumumkan oleh panitia yang bertanggung jawab atas upacara tersebut. Juga Jennifer lopez karena itu akan terjadi.

Rupanya, bahkan 22 tahun setelah penampilan terakhir mereka, Radikal Baru ingin bersatu secara virtual untuk membawakan “You Get What You Give”, di mana duo pemenang Demokrat menurut majalah musik “Rolling Stone” tampaknya memiliki cerita khusus: suami Harris Doug Emhoff menggunakan lagu itu dalam penampilan pemilihannya, tetapi dia mengingatkan Biden pada almarhum putranya, Beau.

Setelah sumpah datang a TV khusus bertabur bintang dengan nama “Celebrating America”. Diselenggarakan oleh seorang aktor Tom hanks adalah penampilan oleh Demi Lovato, Jon Bon Jovi, Legenda John dan Justin Timberlake berencana. “Program itu akan menyoroti kekuatan demokrasi kita serta kemampuan kita untuk bersatu dalam masa-masa sulit dan muncul lebih kuat dari sebelumnya,” kata pengumuman itu. Hitungan mundur pelantikan dimulai Sabtu dan Minggu dengan penampilan Ben Harper, Barbra Streisand, Will.i.am dan Fall Out Boy dilantik. Hari Martin Luther King hari ini didedikasikan untuk aktivis hak-hak sipil yang terkenal.

READ  Donald Trump kehilangan lebih banyak pengacara

Untuk momen dalam game, “Daftar Putar Perdana Biden + Harris 2021” dirilis akhir pekan ini. Pesan menyeluruhnya jelas: 46 lagu mewakili keragaman bangsa dan kekuatan penyembuhan musik.

Tentu saja musisi rock suka Bruce springsteen, Steely Dan dan Led Zeppelin dengan itu. Tapi daftarnya ditentukan oleh funk, soul (bahkan reggae) – dan hip-hop: BeyoncĂ©, Jill Scott dan Mary J. Blige, A Tribe Called Quest, Kendrick Lamar, NERD dan der baru saja meninggal MF DOOM ada di sana. Juga termasuk hit tahun 90-an “Whatta Man” oleh Salt’n’Pepa dan En Vogue. (Alangkah baiknya jika Barack dan Michelle obama sebagai penemu playlist presidensial bergabung dengan paduan suara dari latar belakang: “Ya, dia”).

Sekarang Anda harus tahu bahwa Biden dan Harris mungkin tidak duduk dan memeriksa koleksi rekaman mereka sendiri. Yang lain melakukannya untuk mereka, dalam hal ini rapper dan DJ A-bagus dan menurut informasi mereka sendiri Perusahaan Raedio yang mengkhususkan diri dalam mendongeng melalui musik. Tapi niatnya jelas.

Seperti olahraga, budaya telah memperlakukan gerakan Black Lives Matter pada tingkat tertentu. Area masyarakat Amerika inilah yang Orang kulit berwarna biasanya memberikan langkah-langkah paling penting dalam meningkatkan kesadaran akan rasisme struktural dan ketidaksetaraan sosial. Dan begitulah cara protagonis hip-hop berhubungan. Tidak hanya baru-baru ini, tetapi sangat bising tahun lalu. Dalam sajak seperti dalam aksi unjuk rasa. Killer Mike, rapper Run The Jewels dan aktivis ofensif Bernie Sanders, mungkin adalah contoh yang paling terkenal.

Oleh karena itu, jelas bahwa tim di sekitar Biden dan Harris sekarang juga berfokus pada hip-hop. Faktanya, Demokrat sudah mengiklankannya sebelum pemilu Charlie Clips dan Video DNA Battlerap untuk suara komunitas Afrika Amerika. Sekarang setelah pemilu dimenangkan, playlist ini harus menunjukkan: Perjuangan Anda adalah perjuangan kami. Biden dan Harris menjadikan hip-hop sebagai soundtrack masa jabatan mereka.

READ  PM Armenia mengumumkan "gencatan senjata" di Nagorno-Karabakh

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Dua puluh hewan masih hidup di alam liar: buaya siam langka jatuh ke dalam jebakan foto

Sabtu 23 Januari 2021 Sekitar dua puluh hewan tersisa di alam liar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *