Jimis Blakes Garten Hunting Brook

V.Dari tempat parkir, jalan sempit berkelok-kelok mendaki bukit. Pintu masuk ke Hunting Brook Gardens sudah tidak biasa. Alih-alih tempat tidur terstruktur, dua area memanjang membingkai bukit di kedua sisi jalan. Selain bunga musim panas yang khas, mereka penuh dengan tanaman, bentuk, tekstur yang tidak biasa, dan sangat berwarna. Keseluruhannya adalah ledakan botani yang meriah. Di mana Anda harus melihat dulu? Jadi pertama-tama ucapkan salam kepada pemiliknya. Jimi Blake, guru hijau baru Irlandia, memiliki salah satu koleksi tanaman pribadi terbesar di pulau itu. Dia menerima tandanya dengan senyum mengundang dan kemeja elegan dengan bunga kecil di celana pendeknya. Kecokelatan, ramping, kuat, tinggi – seperti banyak pohon tinggi yang eksotis, yang melayang di atas langit. Batang berduri tipis dengan kulit kayu coklat-putih bergaris luar biasa, di ketinggian tinggi, mahkota kecil bercabang seperti kipas dengan daun yang dipetik halus. “Ini Aralia echinocaulis, salah satu dari banyak spesies Aralia di sini, ”kata Jim. Dia membawa benih kembali dari China pada salah satu dari sekian banyak ekspedisinya pada tahun 2003. Sementara itu, benih tersebut telah membentuk hutan mini transparan, “Saya suka efeknya yang tidak biasa, hampir seperti tropis”. Mereka telah menjadi sinyal dominan di Hunting Brook.


Jimi Blake menyukai warna, dan itu juga berlaku untuk pakaian.
:


Gambar: Christa Hasselhorst

Di sisi ini mereka memberi warna lembut pada bunga rampai yang ditenun rapat di bawahnya, dalam banyak corak hijau, pakis, rerumputan seperti rumput pampas Selandia Baru (Cortaderia richardii), Tanaman dedaunan hias, diselingi bantal biru paruh burung bangau ‘Rozanne’. Di seberangnya, teka-teki tumbuhan menyebar dalam benturan warna yang sukses: mullein kuning belerang (Verbascum bombyciferum) di sebelah Hill Grounds dengan anyelir merah jambu muda yang bersinar, “pinkku yang paling cerah!” Lilin ungu pucat Giant Speedwell (Veronicastrum virginicum) Batu di sebelah sage hias ungu tua ‘Amistad’ dan milkweed kuning lemon. Lebih jauh ke atas jalan setapak ada succulents yang menonjol, mawar tebalAeonium) dan kaktus. Keduanya ditata dalam pot untuk menciptakan benda mati yang khas. Kaktus lilin perak berbentuk kolom (Kaktus Cleistocactus) berasal dari Bolivia, di sebelahnya ada daun hijau tajam dan beracun dari cakar beruang (Acanthus senni), di belakang bulan sabit cemara Jepang (Cryptomeria japonica araucarioides) dengan ganggang hijau jarum kecil seperti untaian mutiara. Kredo Jimi: “Tanaman dari habitat yang sangat berbeda membuat foto musim panas yang luar biasa”. Inilah sebabnya mengapa ia menutupi dirinya di antara tufa eksotis marigold ‘Pangeran India’ dan Montbretia ‘Orange Glory’ dengan warna oranye cerah. Oranye, ungu, dan merah muda adalah favoritnya, baik dengan sage hias, astilbe, atau dahlia yang ditanam dari biji.

Kekuatan Bunga à la Jimi Blake

Hanya karena varietas yang menarik dari umur satu dan dua tahun, bunga bawang merah, semak, tanaman berkayu dan tanaman keras, Hunting Brook layak untuk dikunjungi. Tempat tersebut tidak biasa karena banyaknya pendatang yang bercampur secara semena-mena, namun dengan perhitungan. Hal ini terlihat jelas di atas bukit, di mana, dibingkai oleh banyak semak, berdiri rumah kayu yang diimpor dari Polandia, tempat perlindungan pribadi dengan ruang untuk kuliah dan pelajaran berkebun. Di teras depan, meja rustic panjang dan kursi vintage warna-warni mengundang Anda untuk beristirahat. Ideal untuk mengagumi taman Ashley, jantung tanaman yang amorf. Alam di sini bergetar dengan energi dan semangat. Flower Power ala Jimi Blake, yang tidak ortodoks dan boros, menggabungkan perbatasan Inggris konvensional, taman padang rumput, dan sentuhan tropis.

Dahlia dan rumput pampas - salah satu dari banyak kombinasi yang akan membuat Anda senang.


Dahlia dan rumput pampas – salah satu dari banyak kombinasi yang akan membuat Anda senang.
:


Foto: Flora Press

Twist yang berani selalu konsisten: pada kaktus oval, kompak, dan berduri (Trichocerus) bunga rapuh dari akar cengkeh mengapung seperti lukisan artistik (Geum ‘Totally Tangerine’) dengan warna oranye salmon. Sejumlah spesies eksotis muncul dari hutan lebat sebagai mercusuar: berbagai varietas tabung bunga setinggi lebih dari dua meter (Tebu), “Bird of Paradise” memiliki “daun terindah”. Dalam kasus pisang Ensete Ventricosum Maurelii dengan daun berbutir hijau-ungu “dedaunan paling eksotis dari tanaman tropis saya”, “Harimau Bengal” yang sama luar biasa dengan garis-garis tebal ungu tua. Pohon palem merentangkan daunnya juga, meskipun lokasi 300 meter di atas permukaan laut dan musim dingin yang terkadang bisa minus 18 derajat tidaklah ideal. “Bukan tentang Arus Teluk,” Jimi menjelaskan, “ini adalah salah satu taman paling dingin di Irlandia.” Begitu banyak tanaman tropis yang perlu ditanam di rumah kaca di musim dingin.

READ  Bagaimana uang investasi nasabah tidak dikembalikan? Ada bos Josca ini
Written By
More from Hulwi Zafar

Selama liburan, astronot di stasiun luar angkasa ISS merayakan Natal

Memuat … Houston – Tidak hanya di dalam Bumi , Sukacita festival...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *