Jeff Bezos terbang ke luar angkasa pada 20 Juli – dengan roketnya sendiri

Blue Origin merencanakan penerbangan luar angkasa berawak pertamanya pada 20 Juli. Enam orang bisa berada di sana. Dua kursi ini akan ditempati oleh Jeff dan Mark Bezos. Jeff Bezos mengungkapkannya pada hari Senin. Dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia sebagai pendiri Amazon.com dan juga memulai Blue Origin.

“Saya telah bermimpi pergi ke luar angkasa sejak saya berusia lima tahun”, memposting Jeff Bezos di Instagram, “Pada tanggal 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan ini dengan saudara saya. Petualangan terbesar, dengan sahabat saya.” Mark Bezos terkejut bahwa kakak laki-lakinya ada di sana untuk lepas landas berawak pertama, dan bahkan lebih terkejut lagi karena dirinya sendiri diundang.

Penerbangan akan memakan waktu sekitar sebelas menit dan diperkirakan akan melintasi perbatasan yang diakui secara internasional ke luar angkasa pada ketinggian 100 kilometer (garis Kármán). Fase tanpa bobot harus berlangsung beberapa menit. Enam astronot akan duduk di kapsul RSS First Step Crew, yang dibawa oleh roket New Shepard. Pada akhirnya, kapsul itu seharusnya mendarat “dengan mulus” di gurun Texas dengan parasut. New Shepard telah melakukan 15 penerbangan tak berawak yang sukses di jalur Kármán dan kembali berturut-turut.

Blue Origin saat ini sedang melelang kursi untuk penerbangan luar angkasa berawak pertama. Pengumuman Bezos bahwa dia akan mencuri dirinya sendiri telah memberikan dorongan baru pada lelang. Tawaran tertinggi saat ini telah meningkat seperempatnya, dari $2,8 juta menjadi $3,5 juta (mulai pukul 03:30 CEST). Lelang online masih bisa dilakukan hingga Kamis. Lelang langsung terakhir akan menyusul pada hari Sabtu.

Jumlah penuh dari tawaran akhir tertinggi akan disumbangkan ke Klub untuk Masa Depan yang disponsori oleh Blue Origin. Organisasi ini ingin menginspirasi generasi muda untuk karir STEM (matematika, ilmu komputer, ilmu alam, teknologi). Generasi peneliti berikutnya diharapkan dapat merancang kehidupan masa depan di luar angkasa.

READ  Di bawah permukaan es Mars adalah danau air asin


(ds)

Ke halaman rumah

Written By
More from Hulwi Zafar

Lembar Kalender 2020: 7 Desember

Hari demi hari, Anda akan menemukan ringkasan peristiwa, anekdot, hari lahir atau...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *