Italia: Roma membangun kembali Colosseumnya – seharga 18,5 juta euro! – Berita di luar negeri

Selama lebih dari 100 tahun, ribuan pengunjung dapat melihat langsung ke katakombe Colosseum di Roma setiap tahun – tetapi itu akan segera berakhir.

Karena: Colosseum menerima lantai panggung baru. Begitu selesai, wisatawan dapat berdiri di tempat para gladiator berjuang untuk bertahan hidup lebih dari satu milenium yang lalu. “Ini adalah langkah lain untuk membangun kembali arena. Sebuah proyek ambisius yang melestarikan struktur arkeologi sambil memulihkan citra asli Colosseum, ”kata Menteri Kebudayaan Italia Dario Franceschini (62) pada Minggu 2 Mei.


Gambar yang dihasilkan komputer menunjukkan lantai kayu yang direncanakan di Colosseum. Acara akan berlangsung di sana nantiFoto: dpa Picture-Alliance

Untuk 18,5 juta euro, sebuah perusahaan teknik Milan diharapkan menyelesaikan panggung pada 2023. Itu harus terbuat dari kayu yang ringan dan dapat ditarik dan dapat diregangkan untuk melindungi katakombe dari hujan atau untuk ventilasi mereka.

Panggung yang dipasang di sana sekitar tahun 80 M, masih berada di Colosseum hingga abad ke-19. Kemudian para arkeolog membongkar aslinya untuk melakukan penggalian di ruang bawah tanah Colosseum, katakombe. Di zaman kuno, gladiator bersiap untuk itu sebelum berjuang untuk hidup mereka di arena.

Begitu panggung seluas 3000 meter persegi ini siap, acara seperti konser atau pertunjukan teater akan kembali digelar di sana.

READ  Myanmar: Facebook membatasi profil junta militer
Written By
More from Lukman Haq

Virus Corona tak tuntas, China kini jadi korban virusnya

TAIYUAN, KOMPAS.com – Lebih dari 70 siswa di Taiwan, ibu kota Provinsi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *