Italia: Hewan misterius ditemukan di luar pulau – hampir tidak ada yang tahu makhluk laut ini

  • dariNico cek

    menyimpulkan

Seekor hewan langka telah ditangkap dari perairan di pulau Elba di Italia. Sebuah foto di Facebook menyebabkan kehebohan.

Elbe – apa itu? Hampir tidak ada yang mengenal makhluk laut ini. Atau: tahu. Karena di lepas pulau Elba Italia, seekor hewan langka telah dikeluarkan dari air. Dia mencaci-maki dirinya sebagai “Oxynotus Centrina”, lebih dikenal sebagai tabur laut tutul. Pernah mendengar tentang binatang? Penabur laut adalah jenis hiu dalam genus hiu babi, yang sangat langka ditemukan.

Hewan itu ditemukan pada 19 Agustus, tetapi sekarang berita itu menyebar dengan cepat. Alasannya: Halaman Facebook aplikasi Isola d’Elba membagikan foto makhluk laut misterius itu pada 3 September. Akibatnya, ikan tersebut ditemukan mati di perairan Elba.

Italia: hiu langka ditemukan di lepas Pulau Elba

Setelah pekerja angkatan laut menemukan babi laut yang terlihat, bangkai itu diserahkan kepada otoritas pelabuhan. Di sana, temuan itu diperiksa dengan cermat. Penabur laut juga dikenal sebagai “hiu yang menggeram”. Namun, nama ini tidak – seperti yang mungkin diasumsikan pada awalnya – merujuk pada penampilan hewan, melainkan suara yang mereka buat. Itu harus mengingatkan pada babi yang menggeram.

Dalam bahasa Inggris, Spotted Sea Sow juga dijuluki “roughshark” karena jenis hiu ini memiliki kulit yang sangat kasar. Spesies ini terutama ditemukan di Atlantik timur, Laut Hitam dan Mediterania. Meersau juga ditemukan di Laut Utara bagian utara. Biasanya, hewan ini hidup di kedalaman antara 100 dan 700 meter. Menurut Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN), babi laut tutul terancam punah.

Menu makhluk laut yang tidak biasa mencakup sebagian besar cacing berbulu dan jarum suntik, lebih jarang ikan bertulang, krustasea dan echinodermata. Hiu tidak berbahaya bagi manusia.

READ  Flames over Cape Town: api merusak Table Mountain di Afrika Selatan

Babi laut yang terlihat ditemukan mati – Foto Elba menyebabkan kegemparan

Foto tersebut kini telah dibagikan lebih dari 600 kali di Facebook dan lebih dari 500 komentar dikumpulkan di bawah postingan tersebut. Tidak semua pengguna Facebook senang dengan foto tersebut. Seorang pengguna internet bertanya dengan ngeri: “Apakah benar-benar perlu untuk memancing dan kemudian mempublikasikannya?” Operator halaman Facebook, bagaimanapun, menunjukkan bahwa babi laut sudah mati. Mereka hanya ingin membagikan “foto spesial” ini. Karena satu hal yang jelas: Meersau yang berbintik saat ini mencapai tingkat ketenaran yang jauh lebih tinggi.

Beberapa bulan yang lalu, seekor paus bungkuk diduga menelan seorang nelayan Amerika. Kisah itu menjadi viral. (NC)

Written By
More from Lukman Haq
Tumpahan minyak besar menyebar di Mediterania – Kekhawatiran Siprus
Minyak mengalir ke Mediterania dari pembangkit listrik Suriah dan sekarang menuju Siprus....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *