Israel rupanya melakukan serangan udara di Dataran Tinggi Golan lagi

Menurut pengamat Suriah, tentara Israel kembali menembaki pangkalan. Israel sendiri belum berkomentar tentang kemungkinan serangan.

Menurut laporan Suriah, tentara Israel melakukan serangan udara baru di negara perang saudara. Dalam kasus Dataran Tinggi Golan Kantor berita pemerintah Sana melaporkan bahwa kerusakan properti disebabkan oleh serangan udara terhadap sasaran di Suriah selatan pada Rabu malam. Sebagian besar rudal dicegat oleh pertahanan udara Suriah.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, serangan udara diarahkan pada posisi pasukan yang kuat Bashar al-Assad di provinsi selatan Kuneitra. Milisi pro-Iran juga ditempatkan di posisi ini.

Itu Dataran Tinggi Golan adalah daerah berpenduduk jarang di Suriah selatan yang dianeksasi oleh Israel pada 1980-an. Pada 2019, Presiden AS Donald Trump memicu kemarahan ketika dia secara resmi mengakui wilayah itu sebagai bagian dari Israel.

Observatorium berbasis di Britania memperoleh informasinya dari jaringan informan di situs. Informasi yang diberikan oleh organisasi militan seringkali hampir tidak dapat diverifikasi oleh pihak independen. Militer Israel menolak mengomentari dugaan serangan udara baru atas permintaan kantor berita AFP. Pasukan Pertahanan Israel jarang memberikan informasi tentang operasi mereka di Suriah.

Serangan paling mematikan sejak dimulainya perang saudara

Pada pertengahan Januari, setidaknya 57 tentara Suriah dan pejuang milisi Sekutu telah tewas dalam serangan udara Israel terberat di Suriah selama bertahun-tahun, menurut observatorium tersebut. Mereka mengatakan itu adalah serangan Israel paling mematikan di Suriah sejak perang saudara dimulai pada 2011.

Selama perang saudara, militer Israel melakukan ratusan serangan udara terhadap pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya. Israel ingin mencegah Iran memperluas pengaruhnya di Suriah. Teheran berada di pihak Assad dalam konflik tersebut.

READ  CIA: Joe Biden mengumumkan William Burns sebagai bos baru
Written By
More from Lukman Haq

Bahkan Presiden Meksiko Biden menolak mengucapkan selamat

Memuat … Kota Meksiko – Presiden Mexico, Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *