iOS 15 dan iPadOS 15: Apple Memperkenalkan Fitur Baru di Aplikasi “Tips” | Baru

Saat ini, banyak pemilik iPhone atau iPad mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang mungkin jarang atau tidak pernah mereka gunakan secara normal. Aplikasi yang termasuk dalam sistem operasi yang disebut “Tips” menunjukkan serangkaian foto tentang fungsi baru iOS 15 dan iPadOS 15. Dengan informasi ini, Apple menghadirkan hal baru terpenting dari versi mendatang dari pendapat perusahaan California.

Kiat untuk iOS 15 dengan tangkapan layar dan teks pendek
Untuk mengakses presentasi dengan judul “Pratinjau iOS 15” dan “Pratinjau iPadOS 15”, Anda harus membuka aplikasi “Tips” dari notifikasi atau langsung dari layar beranda. Apple memperkenalkan sembilan fitur baru kepada pengguna iPhone, dan pemilik iPad bahkan menerima sepuluh panel informasi dengan tangkapan layar dan teks penjelasan singkat. Di smartphone, Apple antara lain mengacu pada fitur “mengurangi kebisingan latar belakang”, yang dapat diaktifkan di iOS 15 selama panggilan FaceTime dengan opsi “isolasi suara”.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di California ini memiliki fitur mematikan notifikasi selama bekerja atau pelatihan dan melihat rute pejalan kaki di aplikasi peta. Opsi baru untuk memiliki teks dalam file PDF, pesan atau aplikasi yang diterjemahkan secara otomatis juga disebutkan. Selain itu, Apple menyoroti Grup Tab di Safari yang diperkenalkan dengan iOS 15.
Pustaka aplikasi hadir di iPad
Dalam pratinjau, pemilik iPad pertama-tama akan menyoroti fitur yang tersedia untuk pengguna iPhone sejak iOS 14. Dengan iPadOS 15, perpustakaan media aplikasi juga tersedia di tablet Cupertino. Ikhtisar ini menunjukkan semua aplikasi yang diinstal pada perangkat dalam ikhtisar yang dikelompokkan dengan kategori yang berbeda. Namun, Apple tidak menyebutkan widget layar Beranda, yang juga merupakan bagian dari inovasi sistem operasi iPad yang akan datang, dalam presentasi. Untuk tujuan ini, perusahaan menyajikan Catatan Cepat di seluruh sistem, yang dapat dibuka dari aplikasi atau situs web apa pun.

Fitur baru lainnya yang dihadirkan, seperti “shared content” atau pratinjau pesan, pada prinsipnya tidak berbeda dengan pratinjau iOS dalam presentasi di iPad. Namun, Apple secara alami membuat tangkapan layar agar sesuai dengan perangkat masing-masing.

READ  Lengkapi harga iPhone 12 mulai Desember 2020
Written By
More from Munir Rad
Apakah iPhone lebih baik daripada OS tentang Android? Inilah alasannya
AKURAT.CO, Salah satu manfaat terbesar iOS dibandingkan Android adalah pembaruan dan dukungan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *