Investor Hertha Lars Windhorst harus membayar

DENGANSekilas, Lars Windhorst, investor dan pemilik mayoritas klub sepak bola Bundesliga Hertha BSC Berlin, membuatnya sukses: “Hari ini, dengan persetujuan Otoritas Pengawas Keuangan Federal Deposit (“BaFin”) dengan total 132,5 juta euro telah diganti, yang penerimaannya, menurut penilaian #BaFin, akan memerlukan otorisasi berdasarkan undang-undang perbankan Jerman (KWG) Keraguan signifikan muncul pada layanan pesan singkat Twitter pada hari Senin. Tak lama setelah itu, Windhorst melanjutkan dengan tweet lain: “Senang saya dapat membatalkan setoran dengan persetujuan #BaFin. Dengan hasil tersebut, perselisihan dengan BaFin, yang tertunda di pengadilan, diselesaikan. Namun, juru bicara BaFin berbicara dengan jelas berbeda – yaitu tentang “perintah”.

Pada akhir Mei, otoritas yang dikritik dalam bencana Wirecard telah Windhorst dilaporkan ke Kantor Kejaksaan Berlin atas pelanggaran KWG. Itu tergantung padanya apakah jaksa penuntut umum akan menghentikan penyelidikan. Keluhan terhadap Windhorst pada saat itu menyangkut kecurigaan awal pelanggaran KWG. Perselisihan, yang Windhorst tidak jelaskan secara lebih rinci dalam tweet, kemungkinan terkait dengan perselisihan dengan BaFin mengenai perintah untuk mengganti uang muka. Lisensi perbankan KWG juga diperlukan untuk menerima simpanan, seperti halnya untuk memberikan pinjaman. Tapi Windhorst tidak memiliki ini. Dapat diasumsikan bahwa ia gagal melawan BaFin di pengadilan tata usaha negara. Fakta bahwa dia sekarang menjual ini sebagai “pengesahan BaFin” adalah sesuatu yang sepertinya tidak ingin diterima oleh otoritas pengawas.

Windhorst berada di bawah tekanan besar dalam beberapa bulan terakhir. Selama musim panas, pembayaran ke Hertha BSC terlambat beberapa hari. Di antara keduanya, bahkan ada pembicaraan tentang krisis. Pada akhir pekan lalu, pengadilan Belanda menyatakan perusahaan investasi Windhorst, Tennor Holding BV, bangkrut. Seorang administrator kepailitan juga telah ditunjuk. Menurut seorang juru bicara, Tennor mengajukan banding atas keputusan tersebut. Perusahaan induk tidak pailit dan telah mencapai penyelesaian damai dengan penggugat. Windhorst kemudian menulis di Twitter: “Tidak seperti laporan lain, Tennor tidak bangkrut.”

READ  GDPR: Luksemburg mendenda Amazon 746 juta euro
Written By
More from Hulwi Zafar
Rambutan adalah buah eksotis – Kesehatan dan nutrisi
Dia adalah punk di antara buah-buahan, dan yang sangat cantik: rambutan. Berasal...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *