Inilah sebabnya mengapa supermarket Jerman menetapkan “jam senyap”

Tidak ada pengumuman atau musik: ia menjadi hening dua kali seminggu di supermarket “Spar” di Esslingen (Baden-Württemberg). Apa yang mungkin terlihat tidak biasa memiliki latar belakang yang bagus.

Setiap Selasa sore dan Kamis malam, karyawan supermarket Esslingen meredupkan lampu dan menghindari segala jenis kebisingan yang berasal dari pengeras suara. Cabang tetap buka seperti biasa – dan dimaksudkan untuk membuat belanja lebih menyenangkan bagi sebagian orang. Quiet Hours, yang pertama kali diperkenalkan di supermarket Selandia Baru, ditujukan untuk penyandang autisme – bagi mereka, stimulasi berlebihan yang berlebihan saat berbelanja dapat dengan cepat meningkat menjadi stres.

“Jam Senyap” kini telah didirikan di dua belas cabang berbahasa Jerman

Di wilayah berbahasa Jerman, asosiasi “Autisme Suisse alémanique” menghidupkan konsep tersebut. Di situs webnya, dia menjelaskan bahwa empat cabang “Spar” Swiss telah meluncurkan proyek percontohan. “Jam tenang” seharusnya tidak hanya membuat belanja tidak terlalu membuat stres. “Mereka juga menarik perhatian pada kebutuhan orang-orang dengan spektrum autisme,” jelas asosiasi tersebut. Selain itu, orang tanpa autisme juga akan menghargai penyesuaian.

Anda mungkin juga tertarik dengan: Supermarket ini adalah tentang orang – bukan tentang keuntungan

Selain pengurangan kebisingan latar belakang, lampu toko diredupkan dua kali seminggu selama satu setengah hingga dua jam setiap kali. Menurut pernyataan mereka sendiri, karyawan telah disadarkan akan tantangan bagi penyandang autisme, bantuan pribadi dan bantuan anjing dipersilakan. Sementara itu, sebelas cabang jaringan supermarket telah mengambil bagian dalam kampanye. Toko Esslingen adalah yang pertama di Jerman. (mo)

Written By
More from Hulwi Zafar
Para astronom telah menemukan asteroid yang tidak biasa yang berharga $ 10.000 miliar
Jakarta, Rekonsiliasi – Sebuah benda aneh yang tampak seperti asteroid langka yang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *