Inilah cara Anda dapat meningkatkan ke Signal

Karena peraturan perlindungan data baru, banyak pengguna WhatsApp beralih ke sinyal alternatif. Kami menunjukkan bagaimana pemula dapat dengan cepat menemukan jalan mereka.

Edward Snowden, Elon Musk, Jan Böhmermann, dan Komisi Eropa memiliki satu kesamaan: mereka semua merekomendasikan Messenger Signal – untuk alasan keamanan dan privasi. Whistleblower Snowden secara khusus menjelaskannya seperti ini: “Saya menggunakannya setiap hari dan saya belum mati.”

Signal dianggap sebagai salah satu alternatif paling populer untuk WhatsApp. Sejak WhatsApp mengumumkan kebijakan privasi barunya, jumlah pengguna Signal telah berkembang pesat. Pakar keamanan sangat merekomendasikan messenger karena, tidak seperti WhatsApp, ia tidak membagikan data pengguna dengan Facebook atau perusahaan lain. Kami menunjukkan bagaimana Anda dapat beralih ke Signal dan bagaimana pemula dapat memulai dengan cepat.

Cara Beralih ke Sinyal

  1. Sinyal tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Klik disiniuntuk mengunduh versi Android dan di sini versi iOS Untuk mengunduh.
  2. Setelah dimulai, Anda dapat memberi Messenger akses ke kontak Anda. Ini diperlukan agar Anda juga dapat menulis ke kontak Anda. Menurut informasinya sendiri, Signal tidak mengetahui kontak Anda – tidak seperti WhatsApp. Baca apa yang diketahui WhatsApp tentang penggunanya di sini.
  3. Untuk mendaftar, Anda juga memerlukan nomor telepon yang dapat menerima pesan teks. Anda kemudian akan menerima kode melalui SMS. Masukkan kode di Signal dan akun Anda sudah siap.

Sinyal telah dimulai – sekarang apa?

  1. Klik pada tiga titik di kanan atas dan di menu tarik-turun klik “pengaturan
  2. Mengambil “pribadi
  3. Gulir ke bawah ke “tab”PIN pelaporan” dan pilih opsi yang sesuai.

Untuk satu tulis kontak sinyalLanjutkan sebagai berikut:

  1. Ketuk ikon pensil di kanan bawah: Signal sekarang akan mencantumkan semua kontak Anda yang juga menggunakan Messenger. Namun, jika Anda mengizinkan Signal untuk mengelola SMS/MMS Anda, semua kontak akan muncul di buku telepon Anda.
  2. Klik pada pengguna yang ingin Anda kirimi pesan.
  3. Menu obrolan baru sekarang akan terbuka. Siapa pun yang menggunakan WhatsApp harus segera memahaminya: Anda juga dapat mengirim emoji, stiker, dan GIF animasi dengan Signal. Di sebelah jalur input, Anda akan menemukan ikon kamera untuk mengambil dan mengirim foto dengan Signal. Dengan mengklik mikrofon, Anda dapat merekam pesan suara.
  4. Perbedaannya dengan WhatsApp: Dengan Signal, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mengirim pesan terenkripsi atau SMS tidak terenkripsi. Untuk melakukan ini, tahan jari Anda pada tombol kirim di sebelah kanan (ikon dengan bidang kertas) dan pilih opsi yang diinginkan.

Jika Anda mau, Anda juga bisa gambar profil mulai. Ini bekerja seperti ini:

  1. Buka “pengaturan” dan klik nama Anda di atas.
  2. Di sini Anda dapat memasukkan nama pengguna dan memilih foto profil dengan mengklik simbol foto di atas.

Undang orang lain untuk melaporkan

Jika Anda ingin mengundang lebih banyak kontak ke Signal, ketuk tiga titik di kanan atas, lalu ketuk “Untuk mengundang teman“.

Written By
More from Hulwi Zafar
China telah berhasil memasuki area bulan yang belum selesai
Beijing, KOMPAS.com – Administrasi Antariksa Nasional Cina (BCC) Pesawat luar angkasa Change-5...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.