Inilah alasan mengapa harga emas anthurium naik lebih dari Rp 1 juta / gram

Jakarta

Harga emas Antam hari ini Itu jauh dari 1 juta / gram. Di masa lalu, harga emas juga turun 12.000 dan hari ini turun 3.000 menjadi Rs 992.000 per gram.

Menurut Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Asubibi, penurunan harga emas Antam belakangan ini menyebabkan jatuhnya harga emas dunia.

Jadi emas (global) ini kemarin sangat rendah, hampir $ 1.859 per ons troy, mendekati malam ini, dan bisa naik ke $ 1.830 per baki ons. Kata Ibrahim Ditikom, Jumat (30/10/2020).

Turunnya harga emas dunia tidak lepas dari beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya transparansi dalam kesepakatan stimulus AS. Stimulus yang ditunggu-tunggu banyak pihak selama ini tidak kunjung membuahkan hasil.

Tampaknya stimulus belum ada di Amerika Serikat, mungkin setelah 8 November, jadi konferensi ini adalah masa terakhir Kongres Partai Republik dan Demokrat, yang libur sampai tanggal 8, dan hanya sampai tanggal 9. Dia mengatakan stimulus baru telah diluncurkan pada tanggal 9.

Di sisi lain, dia dirugikan oleh persaingan antara Donald Trump dan Joe Biden menjelang pemilihan umum AS 3 November.

Menurutnya, Joe Biden memenangkan pemilu, tapi dalam praktiknya Trump bisa saja memenangkan pemilu presiden. Ini yang ditunggu pasar saat ini, lanjutnya.

Namun, stimulus yang diharapkan bagi siapa saja yang memenangkan pilpres tetap cair. Ini memperkuat indeks dolar AS dan melemahkan obligasi emas.

Lanjutkan ke halaman berikutnya.

READ  VW menawarkan peluang baru kepada karyawannya di Wolfsburg - tidak semua orang memanfaatkannya
Written By
More from Hulwi Zafar
Asteroid 2020 TY1 melintasi bumi hari ini
காம்.காம் – Hari ini, Sabtu (7/11/2020) 2020, sebuah benda angkasa Theo 1...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.