Ini adalah A350 pertama untuk ITA Airways

ROMA – Pesepakbola Italia – tanpa disadari – memboikot Piala Dunia di Qatar, tapi itu bukan alasan untuk tidak berteriak ‘Forza Azzurri!’ memanggil. Alasannya adalah ITA Airways baru dan skema warna birunya. Skema cat yang khas sangat cocok dengan Airbus A350-900 pertama untuk ITA.

Lidah jahat mengklaim bahwa hal terbaik tentang akhir Alitalia adalah livery maskapai penerusnya, ITA Airways. Dan itu tidak sepenuhnya salah. Setidaknya pesawat jet bercat biru milik maskapai baru dengan seragam putih Eropa itu memberikan percikan warna yang disambut baik.

Namun sejauh ini, sentuhan ini terbatas pada bandara Eropa, karena corak biru hanya ditemukan di beberapa jet lorong tunggal. Ini akan segera berubah: kapal baru Skuadra Azzurra terbang baru-baru ini dihadirkan di Toulouse – tentu saja dalam gaya yang sesuai dengan lambung biru cerah.

Airbus A350 pertama untuk ITA Airways telah dicat dan diharapkan mulai bekerja di hub Roma pada bulan Juni.

Dari “ekor putih” menjadi “ekor biru”

Pewaris baru Alitalia ingin mengoperasikan hingga dua belas A350 pada rute jarak jauh. Airbus mampu memberikan contoh pertama begitu cepat karena pesawat dengan nomor seri MSN 270 tidak dibuat khusus, tetapi telah menumpuk selama lebih dari tiga tahun.

A350 awalnya ditujukan untuk Hong Kong Airlines. Namun, China tidak menerima jumbo jet karena gejolak keuangan yang parah dan Airbus harus menyimpannya di Tarbes-Lourdes, kemudian di Châteauroux. Sebanyak 17 penerbangan dan hampir 23 jam terbang sudah dalam program untuk jet berkapasitas tinggi itu.

Jadi sekarang MSN 270 akan segera terbang untuk ITA – tetapi tidak dengan registrasi Italia, tetapi dengan nomor registrasi Irlandia EI-IFB. A350 hanya disewakan. Pemiliknya adalah perusahaan leasing Kuwait, Alafco.

READ  Dia menemukan orbit yang tidak biasa, planet luar menjadi sangat panas

Buenos Aires, New York dan Los Angeles

Kebetulan, jet itu menyandang nama legenda sepak bola Italia: di bawah kokpit A350 biru adalah nama mantan pelatih nasional Marcello Lippi, yang memimpin Italia meraih gelar Piala Dunia di Jerman pada 2006. Menurut ITA Airways, ini adalah yang pertama. penerbangan reguler akan ke ibukota Argentina, Buenos Aires. New York dan Los Angeles juga ada dalam daftar.

© TINJAUAN FLUG – Patrick Zwerger | Ilustrasi: Airbus | 03/30/2022 19:47

Written By
More from Hulwi Zafar
EASA memberi lampu hijau: Eropa tidak melihat perlunya bertindak pada Airbus A350
Qatar telah melarang penerbangan 13 Airbus A350 Qatar Airways. Otoritas Penerbangan Eropa...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.