Inggris Raya: petugas polisi elit ditangkap karena pembunuhan

Hilangnya seorang pria berusia 33 tahun di London telah berhari-hari Britania untuk perhatian yang cukup. Sekarang ada perkembangan baru yang harus kembali meningkatkan minat publik: seorang perwira polisi elit telah ditangkap karena pembunuhan.

Pejabat itu, yang termasuk dalam unit perlindungan anggota parlemen dan diplomat, telah ditahan sejak Selasa malam, kata polisi London pada Rabu. Juga pada hari Selasa, seorang wanita ditangkap dalam penyelidikan yang sama. Dia dicurigai telah membantu dan memberi semangat.

Wanita yang hilang telah meninggalkan apartemen temannya pada malam tanggal 3 Maret untuk berjalan pulang selama sekitar 50 menit – tetapi tidak pernah berhasil. Polisi telah meminta informasi publik tentang kasus ini selama berhari-hari.

Pejabat pada hari Rabu menyerang gedung-gedung di London dan Kent dan di daerah berhutan dekat Ashford. Sore harinya, Polisi Metropolitan melaporkan penemuan bagian tubuh di hutan. Identitas almarhum belum dikonfirmasi, kata Komisaris Cressida Dick. Mungkin butuh “cukup banyak waktu” untuk kejelasan.

Walikota London juga mengomentari kasus tersebut

Petugas polisi yang diduga ditangkap di Kent pada hari Selasa. Dia didakwa dengan eksposur tidak bermoral selain dakwaan pembunuhan. Tersangka ada di unitnya Menurut British Guardian terutama bertanggung jawab atas pengawasan properti misi diplomatik. Petugas polisi dalam peran ini biasanya bersenjata.

Dick mengatakan penangkapan detektif itu menyebabkan “keterkejutan dan kemarahan” di antara masyarakat dan polisi. “Saya berbicara mewakili semua kolega saya ketika saya mengatakan bahwa kami dikejutkan oleh berita yang sangat buruk dan mengerikan ini.” Ini adalah tugas polisi untuk “mengontrol jalanan dan melindungi rakyat”.

Sebelumnya, London sudah memiliki walikota Sadiq Khan Tunjukkan pemahaman saat orang “terkejut dan khawatir” tentang perkembangan. Dia menyambut baik fakta bahwa kasus pejabat itu telah dirujuk ke badan pengawas yang kini harus melakukan penyelidikan independen.

READ  Diplomat Eropa marah: Von der Leyen melakukan "kesalahan serius"

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Dengan kekalahan perang di Azerbaijan, Armenia menghadapi krisis

Yarevan, Kompas dot com – Armenia Beberapa menit setelah Perdana Menteri Nicolas...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *