Indonesia: Paus Biru Mati Terdampar di Pantai Depan Kupang – Berita Luar Negeri

Sebagian besar foto ini tampaknya berada di surga: matahari baru saja terbenam, perahu mengapung di perairan dangkal Samudra Hindia, orang pasti akan menikmati akhir hari dengan suhu musim panas yang menyenangkan. Tapi ada sesuatu yang tidak cocok dengan idilis di pantai Indonesia: paus mati besar telah terdampar di dekat kota pelabuhan Kupang.

Pihak berwenang mengatakan hewan itu terlihat pada Selasa, tetapi pertama kali dibawa ke laut pada Rabu. Para ahli dari Otoritas Lingkungan Hidup Indonesia kemudian membawa bangkai tersebut kembali ke bumi untuk mengklarifikasi penyebab kematian hewan sepanjang 23 meter itu.

Banyak penonton berkumpul di pantai Kupang, tempat para ahli memeriksa bangkai yang membengkak. Lidya Tesa Saputra resmi berkata: “Kami pikir itu adalah paus biru, tapi kami tidak tahu dari apa ia mati. Sepertinya dia belum mati di sini dan sepertinya dia sudah lama mati. “

Paus biru bisa tumbuh sepanjang 32 meter dan berat 200 ton, menjadikannya hewan terberat yang pernah hidup di bumi. Oktober lalu, tujuh paus pilot mati terdampar di dekat Kupang.

Arus kuat di depan pantai dapat menyebabkan ikan paus memasuki terumbu lepas pantai. Pada tahun 2018, ditemukan bangkai paus sperma di Indonesia, dan lebih dari 100 gelas plastik dan 25 kantong plastik ditemukan di dalam tubuhnya.


Paus sperma ini terperangkap di jaring SpanyolFoto: RAFAEL FERNANDEZ CABALLERO / DOKUMEN DARI ASOSIASI NEREIDE / EPA-EFE / Shutterstock

Paus sperma kusut di lepas pantai Spanyol dan Italia

Baru pada awal minggu berita utama tentang paus yang dalam kesusahan bergema di Eropa lagi: seekor paus sperma terjerat dalam jaring ikan ilegal di lepas pantai Kepulauan Aeolian (Italia). Petugas penyelamat gagal memotong jaring sepenuhnya – bagaimanapun, penyelamat kehilangan kontak dengan hewan itu.

Thilo Maack dari Greenpeace Jerman ke BILD: “Karena jaring belum sepenuhnya dilepas, kecil kemungkinan hewan itu akan bertahan. Dia sudah terluka parah dan sangat kelelahan. “

Seekor paus sperma dengan panjang lebih dari sepuluh meter juga ditangkap di jaring ikan di lepas pantai Atlantik Spanyol dekat Selat Gibraltar. Otoritas lingkungan Spanyol sekarang mencari hewan itu, bekerja dengan ahli biologi kelautan dan dokter hewan, untuk membebaskannya dari perangkap maut.

READ  Liga Liverpool dan City adalah favorit untuk memenangkan Liga Premier, bukan Chelsea
Written By
More from Naji Farid

Warga sudah dievakuasi: semburan gas Gunung Merapi yang berbahaya

Kamis, 7 Januari 2021 Warga sudah dievakuasi Gunung Merapi yang berbahaya memuntahkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *