INDONESIA: Lebih dari 100 orang tewas akibat banjir dan tanah longsor

Setelah dilanda banjir besar dan tanah longsor Indonesia Pihak berwenang melaporkan beberapa kematian. Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 130 orang telah tewas dan sedikitnya 72 lainnya luka-luka akibat tanah longsor dan tanah longsor.

Badai Seroja melanda Kabupaten Nusa Tenggara Timur. Lusinan orang masih hilang, dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Radia Jajati, mengatakan 67 orang tewas akibat tanah longsor di Pulau Levotolo. 49 orang tewas di Pulau Adonara dan 12 lainnya di Alore.

Banyak yang meninggal di Timor Timur

Di Pulau Florence, kota-kota kecil benar-benar tenggelam ke dalam lumpur, dengan pepohonan tumbang dan rumah-rumah tergenang. Pulau-pulau tersebut sulit dijangkau karena badai dan laut yang deras. Ahli meteorologi memperkirakan badai bergeser dari pulau terbesar di dunia ke barat daya.

Selain Indonesia, ada juga tetangga yang terkena angin topan saat ini Timor Timur Dia dipukuli dengan kejam. Menurut angka resmi, 27 orang tewas di sini.

Pulau-pulau di Asia Tenggara telah dilanda tanah longsor yang dahsyat dan banjir yang parah. Hingga Januari, 40 orang tewas dalam banjir besar di pulau Jawa di kota Sumenang, Indonesia. Menurut Badan Perlindungan Sipil, sekitar 125 juta orang Indonesia tinggal di daerah yang rawan longsor. Ini berlaku untuk sekitar setengah dari populasi pulau itu.

Bencana alam terjadi di Indonesia pada musim hujan dari bulan Oktober hingga April. Negara dengan sekitar 130 gunung berapi aktif juga terletak di tempat yang dikenal sebagai Api Pasifik. Bumi.

Written By
More from Saddam Javed

Rimeme akan segera meluncurkan 7 Pro di Indonesia minggu depan

Kemudian realme 7 Dan Realme 7i. 17 September realme 7 Pro dijadwalkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *