Indonesia: Gempa ekstrim menyebabkan 800 orang kehilangan tempat tinggal

Jakarta Dari Gempa berkekuatan 7,4 SR guncang Indonesia bagian timur Pada hari Selasa, 350 rumah rusak. Seorang juru bicara pihak berwenang mengatakan 800 orang kehilangan tempat tinggal pada hari Rabu. Namun, pusat gempa dilaporkan berada di bawah pusat gempa; tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan. Tujuh orang terluka, tidak ada kematian.

Pusat gempa dilaporkan pada siang hari Selasa, 110 mil (110 km) barat laut Pulau Florence. Menurut pejabat Indonesia, kedalaman pusatnya sekitar 12 mil. Survei Geologi AS (USGS) memperkirakan kedalaman 18,5 km. Peringatan tsunami dikeluarkan untuk seluruh wilayah beberapa jam kemudian.

Gempa bumi dahsyat tahun 2004

Gempa bumi yang kuat mengguncang pantai utara Florence pada bulan Desember 1992. Lebih dari 2.000 orang tewas. Yang lebih mengganggu adalah gempa berkekuatan 9,0 di pulau Sumatera, yang menyebabkan tsunami besar pada malam Natal 2004. Badai yang kejam telah menyebabkan kematian dan kehancuran di banyak bagian Samudra Hindia. Sekitar 230.000 orang tewas. Indonesia, sebuah negara kepulauan di Asia Tenggara, terletak di Cincin Pasifik, zona paling aktif secara geologis di bumi.

READ  Peribinigenideni rilimē nerizo 20 en, 20 rilimē nerizo Dan rilimē nerizo 20 A.
Written By
More from Saddam Javed
Peringatan Brigadir Jenderal Awi tentang video dewasa mirip Jessel
Minggu, 8 November 2020 – 16:18 WIB Brigadir Jenderal Paul Awi Stiono,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *