Indeks stasiun Eropa 2021: Leipzig adalah stasiun terbaik di Eropa

Stasiun utama Leipzig juga bukan stasiun Jerman yang paling banyak dikunjungi, atau dalam perbandingan Eropa – namun bangunan berusia lebih dari 100 tahun ini telah mencapai posisi yang menonjol. Itu terpilih sebagai stasiun terbaik di Eropa dalam peringkat yang berfokus pada perspektif penumpang.

“Bahkan jika Anda tidak dapat bepergian ke luar negeri dari stasiun pusat Leipzig, stasiun ini menawarkan sebagian besar tujuan nasional dan sejumlah besar toko dan restoran”, jelas penulis Stasiun Eropa menunjukkan. Ini “digunakan oleh beberapa perusahaan kereta api, menjadikannya salah satu dari lima besar.”

Organisasi perlindungan konsumen internasional mengambil indeks Pusat Pilihan Konsumen 50 stasiun di bawah mikroskop. Kriteria penilaian termasuk jumlah tujuan nasional dan internasional yang didekati, akses ke platform – juga untuk pengguna kursi roda: di dalam ruangan, jumlah lounge dan kualitas pilihan belanja dan makan. Secara khusus, stasiun di Eropa Utara termasuk di antara sepuluh besar.

Stasiun Pusat Wina mengikuti Leipzig di tempat kedua, St. Pancras di London di urutan ketiga dan Amsterdam Centraal dan Moscow Kazaner Bahnhof di urutan keempat. Dua stasiun Jerman lainnya menempati posisi kelima: stasiun utama di Frankfurt am Main dan Munich. Sisa dari 10 teratas terdiri dari Moscow Kursk Bahnhof (tempat keenam), Milano Centrale (tempat ketujuh), Birmingham New Street (tempat kedelapan, sebelumnya tempat kesebelas), Roma Termini (tempat kesembilan) serta Paris-Montparnasse dan Bologna Centrale (tempat kesepuluh umum).

Di antara 50 stasiun yang diuji, ada beberapa stasiun Jerman lainnya: Düsseldorf, Hanover dan Stuttgart menempati urutan ke-12 dari total 26 tempat, Hamburg ke-14, Cologne, Berlin-Hauptbahnhof dan Nuremberg ke-15, Dortmund ke-16, Essen dan Bremen di Le 19, Berlin-Ostkreuz pada 22, Berlin-Zoologischer Garten pada 23 dan Berlin-Friedrichstrasse pada 24.

READ  Biden mengambil tindakan pencegahan: Trump tidak lagi menerima intelijen

Kesimpulan penulis: “Memulai perjalanan di salah satu dari sepuluh stasiun teratas menjanjikan perjalanan yang lebih nyaman ke stasiun dan pengalaman yang baik hingga sangat baik bagi penumpang di stasiun.” Ukuran stasiun tidak selalu berarti “lebih nyaman atau infrastruktur yang lebih baik”. Beberapa stasiun terbesar seperti Paris-Nord, Madrid Atocha atau Châtelet – Les Halles di Paris bahkan tidak akan masuk 10 besar.

Pusat Pilihan Konsumen, yang berbasis di Washington DC, membuat indeks untuk kedua kalinya. Dalam penilaiannya, auditor menggunakan, antara lain, data dari situs stasiun dan statistik online.

Written By
More from Lukman Haq

FAKTA Ibu dan anak polisi menembak tetangga di kejauhan

Endozonide – Tindakan Penembakan Dilakukan oleh satu orang polisi Filipina menarik perhatian...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *