Ikon “Star Trek” William Shatner: “Kapten Kirk” benar-benar terbang ke luar angkasa untuk pertama kalinya – Panorama – Society

Dengan pakaian luar angkasa berwarna biru cerah, William Shatner keluar dari kapsul ruang angkasa, memeluk pendiri Amazon Jeff Bezos – lalu ikon “Star Trek”, yang baru pertama kali terbang ke luar angkasa. , harus bersatu.

“Itu tak terlukiskan,” kata mantan aktor “Kapten Kirk” yang tampak sangat tersentuh sambil menangis, sementara Bezos, yang menyediakan roketnya untuk penerbangan, menaburkan sampanye di gurun barat Texas.

“Semua orang harus melakukannya, semua orang harus melihatnya,” kata aktor Kanada berusia 90 tahun itu. Shatner sekarang adalah orang tertua yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa. “Saya sangat tersentuh dengan pengalaman ini. Saya begitu penuh emosi. Saya kewalahan, saya tidak tahu.”

Shatner sebelumnya melakukan perjalanan antariksa selama sepuluh menit pada Rabu dengan menggunakan sistem rudal “New Shepard” milik perusahaan luar angkasa Bezos, Blue Origin. Mantan insinyur NASA Chris Boshuizen, pengusaha Glen de Vries dan wakil direktur Blue Origin Audrey Powers terbang bersamanya.

Sistem roket “New Shepard” terbang – tidak seperti “Starship Enterprise” fiktif – sebagian besar otomatis. Kapsul, yang terpisah dari roket selama penerbangan, mencapai ketinggian sekitar 107 kilometer di atas bumi, kadang-kadang dalam gravitasi nol, sebelum benda yang dapat digunakan kembali itu mendarat lagi, direm oleh parasut besar.

Written By
More from Lukman Haq
Alexei Navalny akan mati, jika Rusia adalah biang keladinya
Moskow, Kompas.com – Presiden Rusia Vladimir Putin Tin Pada Kamis (17/12/2020), pihak...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *