Hukuman penjara AS dikurangi 100 tahun

Di Amerika Serikat, seorang pria membawa kayu, rem gagal dan terjadi kecelakaan. Empat orang tewas dan pengemudinya dijebloskan ke penjara selama 110 tahun. Setelah protes, hukumannya kini telah diubah.

Setelah protes oleh jutaan orang di Amerika Serikat, termasuk bintang TV Kim Kardashian, hukuman 110 tahun untuk pengemudi truk karena kecelakaan lalu lintas yang fatal telah dikurangi menjadi sepuluh tahun. “Hukuman 110 tahun Anda sama sekali tidak sesuai untuk tindakan Anda, atau mengingat hukuman yang dijatuhkan untuk tindakan serupa,” tulis Gubernur Negara Bagian Colorado Jared Polis dalam sebuah surat kepada pengemudi truk. Rogel diterbitkan Kamis (waktu setempat) Aguilera Mederos.

Ada kebutuhan mendesak untuk memperbaiki ketidakseimbangan ini dan “memulihkan kepercayaan pada keseragaman dan keadilan sistem peradilan pidana kita,” kata Polis. Karena itu, dia mengurangi hukumannya.

Empat orang tewas dalam kecelakaan

Imigran Kuba Aguilera-Mederos sedang membawa kayu di truknya pada April 2019 ketika remnya blong di jalan yang landai. Namun, dia tidak menggunakan jalur darurat yang disediakan untuk kasus seperti itu, melainkan menabrak kendaraan lain. Empat orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

Juri memutuskan Aguilera-Mederos bersalah atas 27 dakwaan. Hakim membenarkan hukuman berat yang dijatuhkannya pada fakta bahwa itu adalah hukuman minimum menurut hukum Colorado dalam kasus-kasus seperti itu. Banyak orang bereaksi dengan marah. Lebih dari lima juta orang, termasuk Kardashian, telah mengajukan petisi online yang menyerukan pengurangan hukuman. Aguilera-Mederos dapat mengajukan permohonan pembebasan bersyarat dari penjara paling cepat lima tahun.

READ  Tanggapan terhadap sanksi: Belarus menghentikan impor produk makanan Barat
Written By
More from Lukman Haq
Spanyol: Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias mengundurkan diri dari jabatannya
Pemimpin populis kiri Unidas Podemos, Pablo Iglesias, meninggalkan pemerintahan Spanyol. Latar belakang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *