Hujan uang: bank tidak sengaja mentransfer 154 juta ke ribuan rekening


Keajaiban Natal yang ternyata menjadi kesalahan: pada 25 Desember, transfer tak terduga dari Santander Bank diterima ke ribuan akun. Alasannya: Karena kesalahan sistem, 154 juta euro salah dibayarkan.

Hujan uang saat Natal adalah cacat dalam sistem perbankan

Anda melihat akun Anda pada Hari Natal dan Anda terkejut dengan hujan uang yang tidak terduga: itu bisa terjadi pada ribuan pelanggan dari berbagai bank di Inggris yang telah menerima transfer dari bank Santander. Seperti yang dilaporkan Times, beberapa hari yang lalu, lembaga keuangan “secara tidak sengaja” memulai sekitar 75.000 transaksi dan secara salah mentransfer 130 juta pound, setara dengan sekitar 154 juta euro.

Penyelidikan terperinci atas insiden tersebut dengan cepat menunjukkan bahwa pembayaran sekitar 2.000 rekening bisnis di Inggris baru saja dilakukan dua kali, termasuk sejumlah pembayaran gaji dan pengiriman. Sejauh ini, bank hanya menandai analisis kesalahan bahwa “masalah perencanaan waktu” bertanggung jawab atas transfer yang salah dan dapat diperbaiki setelah pemeriksaan menyeluruh.

“Kami mohon maaf karena masalah teknis, beberapa pembayaran dari klien korporat kami salah diposkan ke akun penerima dua kali,” kata juru bicara Santander kepada The Times. Sekarang ada kebutuhan, bekerja sama dengan bank penerima dan Pay UK, sistem pembayaran terbesar di Inggris, untuk membalikkan transaksi ganda.

Sakit kepala untuk petugas penggajian

Sementara Santander Bank berfokus pada proses pengembalian uang yang kompleks, kesalahan tersebut juga menyebabkan sakit kepala yang besar bagi bisnis yang terpengaruh. “Itu merusak hari-hari liburan saya karena saya pikir saya membayar ratusan ribu karena kesalahan – mengira saya melakukan sesuatu yang salah,” kata seorang petugas penggajian kepada saya. CNBC.


Uang, digitalisasi, Munich
geralt / CC0

READ  Pendaftaran selesai, persiapan pesta di situs web Tesla sedang berlangsung> teslamag.de
Written By
More from Hulwi Zafar
Masih di Bawah Rp 1 Jutaan Lihat Harga Ante Emas Hari Ini (31/10)
KONTAN.CO.ID – Jakarta. Angam Dikonfirmasi Harga Peluru Emas dari Logam Mulia Piti...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *