Huawei menghadirkan sistem operasi barunya, Harmony OS 2.0

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei mengumumkan sejumlah update besar-besaran pada ekosistem perangkat mobile miliknya pada Huawei Developer Conference 2020. Salah satunya sistem operasi Harmony OS 2.0.

Konferensi berlangsung pada Jumat (11 September 2020) selama tiga hari di Danau Songshan di Tiongkok. Pada hari pertama konferensi, Huawei mengumumkan peluncuran sistem operasi barunya, antarmuka pengguna Harmony OS 2.0 EMUI 11, yang berbasis Android 11, Huawei Mobile Service (HMS) dan Huawei Research.

Di acara tersebut, Huawei juga secara tak terduga merilis enam produk baru yang akan menambah pengalaman semua skenario Huawei: HUAWEI MateBook X, HUAWEI MateBook 14, HUAWEI WATCH GT 2 Pro, HUAWEI WATCH FIT, HUAWEI FreeBuds Pro, dan HUAWEI FreeLace Pro. Huawei FreeBuds Pro dan HUAWEI WATCH GT 2 Pro akan hadir di Indonesia pada bulan Oktober.

“Kemajuan Huawei dalam pengembangan ekosistem adalah hasil dari dukungan kuat dari pengembang dan mitra global. Huawei akan sepenuhnya membuka kapabilitas teknologi, perangkat lunak, dan perangkat keras intinya kepada pengembang dan bekerja sama dengan mereka untuk mendorong inovasi ekosistem cerdas lebih lanjut di semua skenario, “kata Richard Yu, Direktur Eksekutif, CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei. Business Von pada hari Jumat (9 November 2020).

Yu mengatakan bahwa kali ini, HarmonyOS 2.0 menghadirkan peningkatan signifikan pada fitur-fitur terdistribusi, termasuk perangkat lunak, manajemen data, dan keamanan. Huawei juga telah memperkenalkan kerangka kerja UX adaptif yang memungkinkan pengembang menjangkau jutaan perangkat dan pengguna baru dengan cepat.

Dengan pembaruan terkini, HarmonyOS secara resmi open source dan pengembang dapat mengakses emulator, paket SDK, dan alat IDE.

Proyek open source, yang disebut OpenHarmony, akan diluncurkan secara bertahap dengan versi beta dari HarmonyOS Mobile, direncanakan untuk pengembang China pada akhir tahun 2020. Richard Yu mengumumkan peta jalan untuk HarmonyOS dalam pidatonya.

READ  Teleskop Hubble menampilkan gambar Jupiter terbaru dan menunjukkan badai di sisi utara dan selatan planet yang lebih besar.

“Mulai hari ini, HarmonyOS terbuka untuk perangkat IoT dengan 128 hingga 128 MB. B. Smart TV, perangkat yang dapat dikenakan, mobil, dan lainnya. Pada April 2021 kami akan membuka perangkat dari 128MB menjadi 4GB, dan pada Oktober 2021 HarmonyOS akan membuka perangkat di atas 4GB, ”kata Yu.

Selama tiga hari ke depan, Huawei Developer Conference 2020 juga akan mempertemukan developer dari seluruh dunia melalui berbagai aktivitas seru di antaranya Lakeside Talks, Tech. Meetings, Technology. Jam, Codelab, dan lainnya.

Konten premium

Masuk Daftar

Bisnis Indonesia bersama tiga media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga sekitar yang terkena virus corona yang ditularkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, bantu donasi sekarang! Klik disini untuk lebih jelasnya.

Written By
More from Munir Rad

Panggilan video WhatsApp dapat menggantikan zoom di desktop Anda secara instan

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp dikenal karena melakukan tugas-tugas sederhana, menerima dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *