HSV: Alzheimer! Mantan striker Furtok tidak lagi mengenali dirinya di cermin – Bundesliga ke-2

Pesan mengejutkan ini tidak hanya mempengaruhi penggemar HSV dan Eintracht: Jan Furtok (59) menderita penyakit Alzheimer. Ini dilaporkan oleh portal informasi Polandia Fakta olahraga.

Mantan pemain nasional ini adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah HSV.

Furtok menembak dirinya sendiri di hati para penggemar dari 1988 hingga 1993 bukan hanya karena 51 hit. Pria berkumis itu mendapat banyak teman berkat sikapnya yang ramah dan simpatik. Setelah bertugas di HSV, Furtok menyerbu Eintracht Frankfurt, kemudian kembali ke klub lokal Katowice, di mana ia mengakhiri karirnya pada tahun 1997.

Furtoks Alzheimer menyebabkan demensia, menyerang otak. Hal ini secara bertahap mengakibatkan masalah memori, kehilangan bahasa dan orientasi untuk pemain nasional 36 kali. Tanda-tanda pertama terlihat dari tahun 2015. Dimulai dengan hal-hal kecil.

Furtok mulai kehilangan atau salah menaruhkan barang. Misalnya, dia mengeluarkan sebotol bir dari lemari es, meletakkannya di ambang jendela, dan segera melupakannya. Kemudian dia mengambil yang lain dan meletakkannya di ruang tamu, yang ketiga ditempatkan di ruangan lain.

Terkadang Furtok membiarkan pintu depan rumahnya terbuka. Kemudian dia lupa mengunci mobilnya. Laptopnya kemudian dicuri.

Suatu malam, istri Furtok, Anna, bangun jam empat karena suaminya sedang berjalan-jalan dengan anjing di hutan. Selain itu, umat Katolik yang taat mengacaukan jam Misa, kembali dengan kemarahan dari gereja dan berkata, “Mereka telah mengunci pintu.

Menurut Sportowefakty, penyakit Furtok sudah lanjut. Furtok baru-baru ini melihat dirinya di cermin dan mulai mengutuk keras. Dia pikir orang lain, orang asing, ada di sana. Mantan pemain nasional (sepuluh gol dalam 36 penampilan) tidak lagi mengenali dirinya sendiri.

Di rumahnya sendiri, istrinya Anna telah membuat museum Furtok khusus dengan foto, poster pengumuman permainan, dan memorabilia dari hari-hari sepak bola suaminya. Namun Furtok hanya menemukan satu mantan rekan setimnya di berbagai foto tim. Anthony Yeboah, dengan siapa dia bermain bersama di Frankfurt.

READ  Liga ke-3: 1:2 di Viktoria Berlin! FCM membuat kesalahan lagi - liga ke-3

Thomas von Heesen (60), rekan setim Furtok di HSV: “Fiuh, ini mengejutkan saya, berita yang sangat menyedihkan. Itu menyakitkan jiwaku. Jan adalah penyerang yang mendorong hingga batasnya di setiap pertandingan. Selain itu, dia selalu membantu, singkatnya orang yang baik. “

Written By
More from Naji Farid
Kejutan untuk Bayern: Leon Goretzka telah absen selama berminggu-minggu!
Leon Goretzka telah berjuang dengan masalah tendon patela sejak awal Desember dan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.