Hiu putih besar mengejutkan ilmu pengetahuan Amerika OCEARCH: Nukumi menuju Mediterania

Dia sangat tinggi. Dan dia sangat penasaran. Seekor hiu putih besar betina berangkat ke Eropa dari pantai Amerika.

Para ilmuwan di Perusahaan Kelautan AS OCEARCH memantau dengan cermat aktivitas berenang hiu setinggi lima meter – yang dapat menyebabkan munculnya hiu betina Nukumi (diucapkan noo-goo-mee) di Mediterania musim panas ini.

“Kami yakin jika dia tidak segera kembali, dia bisa mencapai pulau-pulau di lepas Atlantik timur, seperti Azores. Atau mungkin dia sedang menuju Mediterania, ”kata OCEARK– Juru bicara BILD Paige Finney.


Pada 11 April, Nukumi melapor untuk yang terakhir kali. Namanya adalah sosok yang legendaris dan bijak dari seorang nenek Mi’kmaq, seorang penduduk asliFoto: ocearch.org

“Nukumi pasti telah melakukan perjalanan sekitar 2.000 mil laut di lepas pantai North Carolina, yang dia tinggalkan pada 22 Februari. Jadi ratu lautan kita berenang sekitar 44 mil sehari dalam 45 hari. Akan sangat menyenangkan melihat ke mana dia berenang selanjutnya, ”kata Dr. Bob Hueter.

Hiu putih besar diberikan pemancar oleh para peneliti pada Oktober 2020. Nukumi, yang dijuluki “ratu lautan” oleh para peneliti, adalah hiu putih besar terbesar yang sejauh ini ditandai oleh OCEARCH di Atlantik Barat Laut. Peneliti yakin dia berusia lebih dari 50 tahun. Dan hamil.


Pada Oktober 2020, peneliti Amerika menyediakan pemancar untuk hiu putih besar

Pada Oktober 2020, peneliti Amerika menyediakan pemancar untuk NukumiFoto: ocearch.org

Hipotesis yang diajukan oleh para peneliti adalah hiu betina kawin di lepas pantai Amerika Serikat, kemudian menjauh selama kehamilan untuk melahirkan anaknya.

“Salah satu keprihatinan yang kami miliki adalah daerah yang dilalui Nukumi ada aktivitas penangkapan ikan besar-besaran dengan armada yang besar. Dan setiap interaksi dengan kait dan tali dapat menimbulkan risiko serius bagi kelangsungan hidup mereka, ”juru bicara OCEARCH Paige Finney mengatakan kepada BILD.

Hiu putih besar hampir tidak pernah menyeberangi Punggungan Atlantik Tengah, jadi tinggalkan satu sisi Atlantik dan masuki sisi lain. Ilmuwan hanya bisa mengamati perjalanan seperti itu pada hiu putih besar lainnya. Itu adalah Shark Lady Lydia pada tahun 2014. Saat itu, dia berenang ke Portugal.

Huetter, Peneliti Hiu: “Kami semua dengan cemas menunggu Nukumi menelepon pelacak kami lagi untuk melihat kemana dia pergi. Begitu Nukumi berenang ke permukaan, dia mengirimkan sinyal kepada kami. “


Dijelaskan secara singkat: hiu putih besar

READ  Setelah Nabi Muhammad, Charlie Hebdo menggambarkan kartun Erdogan yang menjijikkan
Written By
More from Lukman Haq

Jet Korea Selatan dibajak dari wilayah tempat pesawat China-Rusia dicegat

Jakarta, CNN Indonesia – Korea Selatan Mengerahkan beberapa jet tempur untuk mencegat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *