Hitungan mantra sedang berlangsung: Inggris sedang menunggu Skotlandia

Hitungan takdir sedang berlangsung
Inggris sangat menunggu Skotlandia

Seluruh Inggris Raya tampaknya disihir oleh Skotlandia. Di sana, penghitungan pilkada masih berlangsung, yang bisa mengarah pada referendum baru kemerdekaan. Tren yang jelas belum teridentifikasi. Tapi petunjuk penting bisa segera datang dari beberapa daerah pemilihan.

Setelah menghitung suara di dua dari 73 daerah pemilihan di Pemilu Skotlandia, tidak ada tren yang jelas terlihat pada sore hari. Demokrat Liberal dapat mengamankan mandat mereka di Kepulauan Orkney, klaim SNP Partai Nasional Skotlandia di sebuah daerah pemilihan di Aberdeen. Jika hasil akhir tidak diharapkan hingga Sabtu, hasil di beberapa daerah pemilihan yang disengketakan sudah dapat menunjukkan apakah SNP Perdana Menteri Nicola Sturgeon telah mencapai mayoritas absolut. SNP berharap ini akan memberi tekanan pada London untuk referendum kemerdekaan kedua. Oleh karena itu, hasil pemilihan daerah dianggap menentukan masa depan Inggris Raya. Hasil untuk Wales dan wilayah lain juga masih menunggu keputusan.

Partai penguasa Perdana Menteri Boris Johnson telah mencatat kemenangan penting di timur laut Inggris. Di daerah pemilihan Hartlepool, yang secara tradisional didominasi oleh Partai Buruh sayap kiri, Jill Mortimer adalah kandidat Konservatif pertama yang memenangkan masa jabatan parlemen, menurut hasil pemilihan resmi. Mortimer menerima 15.529 suara, hampir dua kali lebih banyak dari rekannya dari Partai Buruh, Paul Williams (8.589 suara).

“Ini adalah hasil yang benar-benar bersejarah dan hari yang penting,” kata anggota parlemen yang baru terpilih, Mortimer. Partai Buruh telah terlalu lama menerima kemenangannya di daerah pemilihan. Seluruh wilayah telah lama dipandang sebagai kubu Partai Buruh. Mantan anggota parlemen itu mengundurkan diri setelah tuduhan pelecehan seksual. Kedua partai sadar akan pentingnya pemilihan sela ini, Perdana Menteri Boris Johnson secara pribadi berkampanye di Hartlepool pada hari Senin.

Johnson merasa terdorong

Hasilnya kemungkinan akan meningkatkan tekanan pada pemimpin oposisi Keir Starmer, yang, ketika ia terpilih sebagai ketua partai setahun lalu, bersumpah untuk membangun kembali Partai Buruh dan memulihkan hubungan dengan para pemilih tradisional. “Kami tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa ini adalah hasil yang mengejutkan bagi Partai Buruh,” kata anggota parlemen dari Partai Buruh Steve Reed kepada BBC. Ini menunjukkan bahwa partai tidak berubah cukup cepat.

Johnson menyebut hasilnya “sangat menggembirakan”. Ini menunjukkan bahwa pemerintahnya telah berfokus pada prioritas rakyat dan keluar dari pandemi secepat mungkin, kata perdana menteri West Midlands. Johnson berada di bawah beberapa tekanan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk renovasi mewah apartemen resminya.

READ  Melania Trump membuka kantor sendiri - Donald Trump sudah punya
Written By
More from Lukman Haq

Donald Trump tanpa Twitter dan Facebook: email donasi agresif juga diam

dariTim vincent tebal untuk menutup Mesin media Donald Trump stagnan. Setelah penguncian...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *