Hetzner: Kegagalan hard drive menyebabkan hilangnya 1.500 snapshot data cloud

Dalam cluster penyimpanan di pusat data Nuremberg dari penyedia hosting Hetzner, sekitar 1.500 snapshot hilang pada hari Selasa, yang tidak dapat dipulihkan meskipun ada redundansi. Beberapa pelanggan layanan cloud Hetzner terpengaruh. Pelakunya adalah kegagalan aneh beberapa hard drive.

Hetzner mengkonfirmasi proses heise secara online. Menurut ini, data sebenarnya dilindungi dari kesalahan dengan pengkodean penghapusan dan didistribusikan melalui beberapa hard disk melalui Ceph. Skenario ini membuat snapshot yang disimpan tetap utuh dan tersedia bahkan jika dua drive gagal.

Juru bicara perusahaan juga melaporkan bahwa kasus yang sangat jarang terjadi bahwa dua hard drive gagal pada saat yang sama, yang saja tidak bertanggung jawab atas kegagalan data. Namun, selama pembangunan kembali, di antara semuanya, hard drive lain gagal yang mengakibatkan hilangnya data dari 1500 snapshot.

Hetzner segera memberi tahu pelanggan yang terkena dampak melalui email tentang hilangnya data dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Dan Anda memanfaatkan kejadian ini untuk memeriksa prosedur pencadangan data dan memperbaikinya jika perlu.

Fakta bahwa insiden ini tidak cukup dikomunikasikan secara eksternal oleh perusahaan menyebabkan gangguan online. Bukan itu Akun Twittermaupun halaman status dari penyedia memberikan informasi tentang hilangnya data.


(mawi)

Ke halaman rumah

READ  Kritik manajemen dan kekacauan kredit di Wirecard
Written By
More from Hulwi Zafar
penipuan metro? Tidak ada DNA tuna di sandwich tuna – berita di luar negeri
Jika ada tuna di atasnya, apakah ada tuna juga? Pikir … Menurut...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.