Harimau Sumatera yang ditangkap pada bulan Desember dilepasliarkan ke alam liar

Seekor harimau Sumatera yang langka telah dilepasliarkan ke alam liar dengan helikopter di Indonesia. Kucing besar itu ditangkap pada bulan Desember karena menyerang daerah berpenduduk. Pria berusia enam tahun bernama Suro diterbangkan ke Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera utara pada akhir pekan dalam kotak transportasi yang dipasang pada antrean panjang di bawah helikopter, menurut Agus Arianto, kepala otoritas perlindungan alam setempat. .


SN / APA (AFP) / KARIADIL HAREFA

Harimau tersebut ditangkap pada bulan Desember karena telah menyerbu daerah pemukiman (arsip gambar)

Sebelumnya, Suro sudah diawasi di suaka margasatwa selama tiga bulan. “Kami berharap kembalinya dia ke kebebasan akan membantu harimau Sumatera untuk bertahan hidup,” katanya. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia, 600 spesimen predator masih hidup di alam liar. Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) merupakan subspesies harimau terkecil yang masih hidup. Ia hanya hidup di hutan dan rawa-rawa di pulau Sumatera Indonesia dan terdaftar dalam Daftar Merah Serikat Konservasi Dunia (IUCN) sebagai terancam punah.

Diakses 16 April 2021 pukul 01:09 dari https://www.sn.at/panorama/international/im-dezember-gefangener-sumatra-tiger-in-freiheit-ent Klassen-101103205

READ  Ilmuwan mengatakan bahwa jumlah cahaya di bulan 200 kali lebih besar daripada di bumi
Written By
More from Hulwi Zafar

Gila! Bank ini menawarkan promosi suku bunga 4,4%

Jakarta, CNBC Indonesia – Suku bunga KPR yang tinggi diketahui membuat harga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *