Hanya satu yang dinilai “sangat baik”

Osnabrück. Menjelang liburan, “Öko-Test” memeriksa salmon asap yang ditawarkan oleh Aldi, Lidl, Edeka and Co. Hasilnya: hanya satu dari 20 yang dinilai “sangat baik” dan dua sebagai “baik”.

Menurut informasinya sendiri, majalah “Öko-Test” (12/2021) meneliti 20 produk, termasuk salmon asap dari akuakultur – yaitu salmon yang dibudidayakan – dan salmon asap liar. . Tidak ada salmon yang gagal dalam ujian. Namun, sebagian besar produk hanya mencapai pertengahan: 17 salmon yang diuji dinilai “memuaskan”. Ikan diuji untuk bahan yang tidak diinginkan atau patogen seperti salmonella atau logam berat seperti merkuri dan residu antibiotik. Menurut penguji, tidak ada yang meragukan terdeteksi selama tes laboratorium.

Rasa dan kesejahteraan hewan juga dinilai. Ada pengurangan poin di sana. Hanya satu yang berhasil meyakinkan di ketiga kategori: pemenang tes adalah “Friedrichs Kodiak Wildlachs” dengan “sangat baik”, diikuti oleh “Ford Krone Sockeye Wildlachs” dan “Followfish Sockeye Wildlachs” dengan peringkat “baik”, seperti yang ditunjukkan oleh ” merkur.de”. Salmon asap dari akuakultur tidak mencapai posisi teratas.

Aman, tapi menjijikkan: cacing mati kecil di salmon liar

Untuk pertama kalinya dalam tes ini, ethoxyquin, pengawet makanan yang diduga kanker, tidak lagi terdeteksi dalam satu salmon yang dibudidayakan, kata majalah itu. Namun, para penguji menemukan “relatif banyak” cacing mati kecil di beberapa salmon liar. Nematoda ini “menjijikkan, tetapi tidak menimbulkan masalah kesehatan”, jelas “Öko-Test”.

Cacat rasa: pilih tanggal kedaluwarsa nanti

Penguji menemukan cacat pada tanggal kedaluwarsa yang disebutkan. Banyak salmon yang kemudian “tidak begitu menggugah selera”. Beberapa salmon asap berbau dan terasa seperti cokelat atau ikan. Oleh karena itu, “Öko-Test” menyarankan produsen jika ragu untuk memilih tanggal kedaluwarsa lebih awal di masa mendatang. Untuk rasa terbaik, konsumen disarankan untuk makan salmon asap jauh sebelum tanggal terbaik sebelum.

READ  Eropa ingin membangun pembangkit listrik tenaga surya di luar angkasa

Untuk membaca juga tentang masalah gizi:


Written By
More from Hulwi Zafar
Aldi, Lidl and Co.: Aturan Lebih Ketat – Perubahan untuk Pelanggan
Aldi, Lidl and Co.: Sekarang ada aturan yang lebih ketat untuk supermarket...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.