Hampir 600.000 aplikasi pada tahun 2021: bonus pembelian meledak mobil listrik

Hampir 600.000 aplikasi pada tahun 2021
Bonus pembelian meningkatkan mobil listrik

Transportasi memainkan peran penting dalam transisi energi. Pendanaan negara untuk mobil listrik dan hibrida plug-in akan ditingkatkan pada tahun 2020 dan tahun ini permintaannya lebih kuat dari sebelumnya. Ratusan ribu orang memintanya. Ini mungkin juga karena perubahan pendanaan yang direncanakan dari 2023.

Ada ledakan subsidi pemerintah untuk mobil listrik tahun ini. Jumlah aplikasi meningkat lebih dari dua kali lipat ke rekor tertinggi lebih dari 585.000, seperti yang diumumkan oleh Kantor Federal untuk Urusan Ekonomi dan Kontrol Ekspor. Lebih dari tiga miliar euro pembiayaan untuk elektromobilitas telah dicairkan. Ini adalah 4,7 kali lipat dari jumlah yang dibayarkan tahun lalu.

Pertengahan tahun lalu, premi pembelian (premium lingkungan) untuk mobil listrik murni dan hibrida plug-in dinaikkan dengan premi inovasi. Pemerintah federal telah menggandakan dana untuk pembelian kendaraan tersebut. Hal ini mengakibatkan peningkatan tajam dalam permintaan. Bonus inovasi yang sebelumnya dibatasi pada akhir tahun, akan diperpanjang hingga akhir tahun 2022, seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh Menteri Ekonomi dan Perlindungan Iklim, Robert Habeck. Pembeli kendaraan listrik murni akan terus mendapatkan keuntungan dari pendanaan hingga € 9.000. Hibrida plug-in dapat berharga hingga $ 6.750.

Menurut Kantor Federal, sekitar satu juta aplikasi telah diajukan sejak pendanaan dimulai pada 2016 – sebagian besar kendaraan telah diajukan dalam dua tahun terakhir. Mulai 2023, menurut rencana koalisi Ampel, akan ada reformasi pembiayaan Negara. Maka hanya kendaraan listrik yang telah terbukti memiliki efek positif pada perlindungan iklim yang harus didanai. Ini harus ditentukan melalui bagian penggerak listrik dan otonomi listrik minimum. Kendaraan hibrida plug-in yang menggabungkan penggerak listrik dengan mesin panas dikritik oleh asosiasi lingkungan dan iklim. Sangat kontroversial seberapa banyak mereka benar-benar didorong dalam mode listrik murni.

Mulai Januari 2022, kendaraan hibrida plug-in yang emisi CO2 maksimum per kilometer perjalanan melebihi 50 gram dan yang jangkauan listrik murninya kurang dari 60 kilometer tidak akan lagi memenuhi syarat untuk pendanaan, menurut Kantor Federal. Hingga saat ini, nilai batas jangkauan listrik adalah 40 kilometer.

READ  Vodafone kehilangan semakin banyak pelanggan kontrak - juga di sektor televisi
Written By
More from Hulwi Zafar
Vodafone melengkapi pusat distribusi dengan teknologi baru
© Vodafone Selama pemrosesan gambar TV menjadi sinyal yang kompatibel dengan kabel,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *