Gunung berapi besar meletus di Indonesia

Sinabong, Indonesia, tidak aktif selama berabad-abad, tetapi telah terjadi beberapa wabah sejak 2010 – termasuk kematian. Sekarang ada kolom asap lagi di gunung berapi.

Di pulau Indonesia Sumatra Gunung berapi Sinabung meletus. Para pejabat di negara bagian pulau itu mengatakan bahwa kolom abu naik ke langit pada hari Senin, lebih dari 7 kilometer jauhnya. Sinabung sudah aktif sejak akhir pekan lalu.

Pada hari Sabtu, abu lebih dari 4.000 kaki[4.000 m]jatuh. Di Sumatera bagian utara, abu vulkanik memenuhi jalan, rumah, dan mobil di banyak tempat. Awalnya, tidak ada laporan korban luka.

Sinabung menjadi lebih aktif lagi berabad-abad kemudian

Sinabung, tinggi 2.460 meter, terletak 50 km barat daya ibu kota, Medan. Setelah berabad-abad hening, Wabah yang sering terjadi sejak 2010. Puluhan ribu orang harus menyelamatkan diri. Pada 2014 dan 2016, lebih dari 20 orang tewas dalam serangkaian ledakan.

Lebih dari 17.000 pulau di Indonesia tersebar di seluruh benua Indo-Australia dan Eurasia, membentuk “cincin api” – salah satu gunung berapi terbesar di dunia.

READ  Tampilan iPhone 12 Pro Max dialirkan di situs belanja online Indonesia
Written By
More from Saddam Javed

Para astronom melihat bintang-bintang yang ditelan lubang hitam

Para astronom yang menggunakan Esson mengamati bintang yang makan di lubang hitam....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *