Grup C: Mengejar – Portugal mencuri kemenangan dari Swiss

Status: 09.07.2022 21:33

Tim nasional putri Portugal sempat terkejar Swiss di laga pembuka Grup C. Akhirnya, Sabtu, tidak ada pemenang dengan skor 2:2 (0:2).

Kedua tim mengetahui satu hal sebelum kick-off: ini akan menjadi pertandingan kunci bagi mereka, karena hanya pemenang yang memiliki kesempatan untuk kalah dan berpotensi maju ke babak sistem gugur. Pasalnya, dua lawan lainnya di grup, Belanda dan Swedia, biasanya jauh lebih kuat.

Dengan demikian, hanya kemenangan yang akan dihitung. Portugis, yang hanya mendapat akses ke fase akhir Kejuaraan Eropa karena Rusia, yang sebenarnya lolos, tersingkir, ingin mengadopsi pendekatan main-main – teknik dan keanggunan lebih merupakan urusan mereka daripada aksi fisik.

0:2 setelah lima menit

Tapi bahkan sebelum mereka memasuki lapangan di Stadion Leigh Sports Village, mereka sudah terlambat. Dan cukup banyak. Hampir dua menit telah berlalu ketika kiper Portugal Ines Pereira melepaskan tembakan panjang Coumba Sow dari jarak hampir 20 yard untuk mengubah skor menjadi 0-1.

Hanya tiga menit kemudian, bel berbunyi lagi untuk Eropa selatan: Ramona Bachmann, “grande dame” sepak bola wanita Swiss, melepaskan tendangan bebas dari setengah kiri. Rahel Kiwic berada di tiang jauh untuk membuat skor menjadi 2-0. Kiper Pereira sebenarnya berada di sudut yang terancam, tetapi lagi-lagi tidak bisa ditepis.

Swiss memenangkan duel

Petenis Swiss itu, yang jelas-jelas dikalahkan Jerman (0:7) dan Inggris (0:4) menuju turnamen Piala Eropa, tampaknya menguasai segalanya dengan permainan fisik mereka. Portugis tidak bisa menegaskan diri sama sekali dan kehilangan hampir semua duel penting.

Sayang sekali Swiss juga sebagian besar menghentikan upaya menyerang mereka setelah dua gol pertama dan hanya berhasil memimpin mereka untuk saat ini. Permainan ini ditandai dengan banyak operan buruk dan kesalahpahaman. Ada sedikit penyegaran bagi pemirsa di Leigh, pinggiran kota Manchester.

READ  Berselancar di ombak raksasa: orang Jerman memenangkan "Surf Oscar"

Portugal mendorong dan menyamakan kedudukan

Kelesuan putri Swiss berlanjut di babak kedua bahkan semakin parah. Dan tatapan pelatih mereka Nils Nielsen di sela-sela menjadi semakin putus asa. Timnya membiarkan permainan lepas kendali.

Dengan konsekuensi: Portugis tetap tidak berbahaya untuk waktu yang lama, tetapi itu berubah setelah kurang dari satu jam. Pada menit ke-58, Diana Gomes mendorong bola melewati garis setelah tendangan sudut untuk membuat skor menjadi 2-1. Dan Jessica Silva mengubah skor menjadi 2-2 hanya tujuh menit kemudian ketika dia melakukan tendangan sudut jauh sejauh 15 yard.

Portugal berjuang untuk kemenangan

Portugal tetap disini – tim pelatih Francisco Neto sekarang menginginkan trio tersebut. Portugis menang dari sepak pojok 9-0 hingga sepuluh menit sebelum akhir – ini juga mencerminkan peristiwa yang sama sekali berbeda di lapangan.

Tapi tindakan sekarang tetap terlalu terfragmentasi. Dan dengan sepuluh menit tersisa, Swiss hampir mencetak gol untuk menang – Geraldine Reuteler hanya membentur mistar gawang setelah tendangan sudut dari penyergapan. Portugis kemudian memiliki kata terakhir lagi: Encarnação melepaskan tembakan panjang dan membentur tiang kiri. Itu dia. Dan keduanya mendapatkan hasil yang tidak diinginkan siapa pun sebelum pertandingan.

Portugal 2-2 Swiss (0-2)

Pintu: 0-1 Sow (ke-2), 0-2 Kiwic (ke-5), 1-2 Gomes (ke-58), 2-2 J. Silva (ke-65).
Pemirsa: 5.902
Wasit: Jana Adamokova (Republik Ceko)

Portugal: Pereira – Amado, Gomes, Costa, Marchao – T. Pinto (83rd F. Pinto), Do. Silva, Nortonn – Borges (Nazareth ke-77), J. Silva (Encarnação ke-83), Di. Silva.

Swiss: Thalmann – Maritz, Calligaris, Kiwic, Aigbogun – Cmogorcevic, Wälti, Maendly (75 Marti), Reuteler – Sow – Bachmann.

READ  Max Verstappen tentang Hamilton: "Bukan pertama kalinya" / Formula 1
Written By
More from Naji Farid
Formula 1: Verstappen benar-benar panik – karena dia diancam dengan hukuman ini!
Formula 1: Red Bull Star Verstappen benar-benar panik – karena dia diancam...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.