Google: Kantor Kartel Federal membuka prosedur baru

itu Bundeskartellamt memiliki kasus lain melawan Google dalam perjalanan. Pengawas persaingan Bonn sekarang juga meninjau layanan berita baru Google News Showcase, seperti yang mereka umumkan pada hari Jumat. Dalam melakukannya, kantor mengandalkan peraturan hukum persaingan baru, yang bertujuan untuk memperkuat perannya. Ini berarti bahwa pengawas persaingan dapat turun tangan lebih cepat daripada sebelumnya jika mereka menemukan perilaku yang berbahaya bagi persaingan di Google. Prasyarat untuk intervensi tersebut, bagaimanapun, adalah bahwa masing-masing perusahaan memiliki “kepentingan lintas sektoral yang luar biasa” untuk kompetisi.

Juru bicara perusahaan Kay Oberbeck mengatakan: “Kami akan bekerja sama secara ekstensif dengan otoritas kompetisi Jerman dan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda.” Konten mitra etalase tidak akan diprioritaskan dalam peringkat hasil. .

Google News Showcase adalah layanan berita Google sendiri, yang menawarkan kemungkinan presentasi mendalam dari konten penerbit dan yang juga telah dibuka Google untuk sejumlah penerbit Jerman. salah satunya adalah DER SPIEGEL.

“Posisi kuat Google dalam hal akses ke pelanggan akhir”

Kita harus memastikan tidak ada diskriminasi antar penerbit individu, kata kepala kantor kartel, Andreas Mundt. “Juga, posisi kuat Google dalam hal akses ke pelanggan akhir seharusnya tidak mengarah pada perpindahan penawaran pesaing dari penerbit atau penyedia informasi lainnya,” tegasnya.

Kantor kartel sudah ada di bulan Mei dua prosedur terhadap perusahaan Amerika atau perusahaan induknya Alphabet, yang berurusan dengan kepentingan silang antara Google dan aturan pemrosesan data Google, juga dalam konteks aktivitas periklanannya. Pihak berwenang ingin menentukan apakah Google dan Alphabet membuat penggunaan layanannya tergantung pada persetujuan untuk pemrosesan data, “di mana opsi tidak mencukupi sehubungan dengan keadaan, tujuan, dan cara data diproses”.

READ  Pesawat luar angkasa SpaceX: roket terbesar di dunia dirakit untuk pertama kalinya

Kantor Entri juga sedang menyelidiki praktik bisnis Amazon dan Facebook.

Written By
More from Hulwi Zafar
Pelanggaran data di penyedia layanan pembayaran Klarna: akun eksternal terlihat
Di penyedia layanan pembayaran Swedia Klarna, pelanggaran data serius terjadi Kamis pagi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *