Gempa dahsyat di Sumatera – korban tewas meningkat

  1. Rumah
  2. panorama

Dibuat:

dari Svenja Wallocha

Sebuah foto yang diambil oleh ponsel yang disediakan oleh Badan Meteorologi, Iklim dan Geofisika Indonesia menunjukkan sebuah rumah yang rusak setelah gempa. Meteorologi Indonesia / DP

Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Pulau Sumatera, Indonesia, Jumat pagi. Tujuh tewas dan beberapa terluka.

+++ 3 malam 54 s Lebih banyak kematian telah dilaporkan setelah gempa dahsyat di Sumatera. Sedikitnya tujuh orang tewas dan 85 lainnya luka-luka, lapor kantor berita AFP. Setidaknya 5.000 orang harus meninggalkan rumah mereka. Rumah-rumah yang hancur dan rusak dapat dilihat pada gambar-gambar kota Pashaman. Batu bata diletakkan di lantai, dan ada lubang di beberapa dinding rumah. Pejabat setempat mengatakan ada retakan di beberapa bangunan. Menurut Alim Bazaar, badan penanggulangan bencana setempat, walikota Pasanod memerintahkan mereka untuk meninggalkan bagian atas gedung.

Akibat gempa di Padang, ibu kota Sumatera Barat, pasien harus dievakuasi dari rumah sakit, menurut laporan televisi. Gempa itu dirasakan di beberapa bagian Malaysia dan Singapura, menurut para pejabat. Seorang pengguna Twitter di ibukota Malaysia, Twitter, menulis: “Bangunan itu bergetar.”

Korban tewas dalam gempa Sumatera telah meningkat tajam – rumah terkubur dalam lumpur

+++ 11 hari 45Korban tewas akibat gempa bumi dahsyat di pulau Sumatera, Indonesia, telah meningkat menjadi enam orang. Hal ini diumumkan oleh juru bicara pertahanan sipil lokal di negara bagian barat Sumatera pada hari Jumat. Sedikitnya 50 orang lainnya terluka, 10 di antaranya serius, kata seorang juru bicara pemerintah negara bagian.

Banyak bangunan rusak di Kabupaten Pasman Barat, dan gempa tersebut menyebabkan tanah longsor. Beberapa rumah terkubur dalam tanah longsor, tetapi para pejabat mengatakan tidak jelas apakah ada kerusakan lain yang terjadi.

Gempa Indonesia guncang Sumatera – Sedikitnya dua orang tewas

Laporan pertama mulai Jumat, 25 Februari 2022, jam 9 malam. Lapangan – 6.2 Gempa hebat mengguncang pulau Sumatera, Indonesia. Setidaknya dua orang tewas dan sedikitnya 20 terluka, menurut Asosiasi Pers Jerman (DPA) pada hari Jumat.

READ  Indonesia memiliki sejumlah infeksi kolera baru

Namun, pusat gempa dilaporkan berada di bawah pusat gempa; tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Gempa parah di Pulau Sumatera: Dua tewas, 20 terluka – “Semua orang melarikan diri ke rumah”

Bangsa pulau Indonesia berada di ambang gempa bumi karena Cincin Pasifiknya.* Terluka. Beberapa menit yang lalu, gempa bumi dahsyat di pesisir pantai memaksa warga mengungsi dari rumah mereka. “Kami semua telah meninggalkan rumah kami,” kata Judy Prama Agustino, 36 tahun. “Saya mendorong kereta dengan kaget karena saya berumur satu tahun.”

Sebuah foto yang diambil dengan ponsel menunjukkan sebuah rumah yang rusak setelah gempa berkekuatan 6,2 di Pathman, Barat, Sumatera Barat.
xinhua / Imago xinhua / Imago xinhua / Imago di xinhua / Imago

Banyak bangunan di Sumatera bagian barat yang rusak. Gempa tersebut juga memicu tanah longsor di Kabupaten Pasamaman bagian barat. Beberapa rumah terkubur dalam tanah longsor, tetapi kerusakan lainnya masih belum jelas, situs web JPNN mengutip pejabat pertahanan sipil setempat.

Gempa ekstrim mengguncang Sumatera

Badan Meteorologi Indonesia telah menyarankan masyarakat untuk menghindari tanah longsor selama musim hujan. (svw dengan dpa / AFP)*fr.de adalah diskon dari IPPEN .Media.

Written By
More from Saddam Javed
Berikut adalah 5 pembeli pasar smartphone di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2020
KOMPAS.com – Pasar Smartphone Dari Indonesia Menunjukkan kinerja yang positif. Penggunaan smartphone...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.