Gempa bumi di Indonesia dan di luar Australia

SGempa bumi hebat melanda beberapa negara di Cincin Api Pasifik selama akhir pekan. Di Australia, Indonesia dan Filipina, bumi berguncang dengan kekuatan antara 5,5 dan 7,2. Awalnya, tidak ada yang diketahui tentang cedera atau kerusakan tersebut.

Yang paling terpukul adalah Indonesia pada hari Minggu, di mana gempa bumi berkekuatan 7,2 skala richter diukur di utara Maluku. Banyak warga di selatan Halmahera, pulau terbesar di Maluku, harus meninggalkan rumah dan apartemen mereka. Menurut otoritas perlindungan sipil, tidak ada bahaya tsunami. Awalnya, kami tidak tahu apakah ada korban atau kerusakan. Gempa terjadi sekitar pukul 11:10 CEST di kedalaman sepuluh kilometer. Tepat seminggu yang lalu, sudah terjadi gempa berkekuatan 7 SR di wilayah yang sama.

Sebelumnya telah terjadi gempa bumi di lepas pantai barat laut Australia, dengan kekuatan stasiun pengendali gempa USGS 6.6. Gempa terjadi sekitar pukul 7:39 pagi KST, sekitar 200 kilometer sebelah barat kota Broome di Australia, pada kedalaman sepuluh kilometer. Di sini juga, awalnya tidak ada yang diketahui tentang cedera atau kerusakan besar.

Pada hari Sabtu, bumi sudah berguncang di Filipina selatan. Sedikitnya 25 orang terluka. Banyak rumah, apartemen, dan bangunan umum rusak pada dini hari gempa berkekuatan 5,5 skala Richter, kata pertahanan sipil.

Filipina, Indonesia dan Australia utara terletak di Cincin Api Pasifik, di mana sekitar 90% dari semua gempa bumi terjadi di dunia.

READ  Mantan striker Everton Henderson telah membalikkan keadaan
Written By
More from Naji Farid

Tottenham sudah menang, dan peluang Liga Champions akan dijelaskan nanti

Jakarta – Akhir topik dengan cepat Tottenham Hotspur Salah satunya adalah misi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *