Gelombang panas Eropa: Panas, lebih panas, lebih panas

Status: 17/06/2022 17:10

Gelombang panas awal yang luar biasa terus menyebar. Di Prancis, suhu naik hingga lebih dari 40 derajat. Peringatan ozon telah diumumkan di banyak tempat. Di Spanyol, kebakaran telah menghancurkan ribuan hektar lahan. Di Jerman juga panas.

Prancis terus mengerang di bawah gelombang panas awal yang luar biasa: 37 derajat diukur di Toulouse pada sore hari, puncaknya diperkirakan besok – dengan suhu lebih dari 40 derajat. Layanan cuaca melaporkan gelombang panas pertama sejak 1947.

37 dari 101 departemen Prancis telah mengeluarkan peringatan gelombang panas. Ada tingkat peringatan merah untuk dua belas departemen dan siswa diberi istirahat bebas panas. Di beberapa wilayah, termasuk timur negara itu dan wilayah Paris, peringatan ozon juga telah diumumkan. Suhu tinggi memperburuk kekeringan tanah, yang sudah menjadi perhatian utama para petani setelah musim dingin dan musim semi yang kering. Risiko kebakaran hutan semakin meningkat.

Ribuan hektar tanah yang hancur di Spanyol

Spanyol juga terpengaruh oleh gelombang panas awal. Beberapa kebakaran telah menghancurkan ribuan hektar lahan di sana. Di Sierra del Culebra saja, di barat laut negara itu, hingga 7.000 hektar terkena dampak dan 200 orang harus dibawa ke tempat yang aman sebagai tindakan pencegahan. Ada kebakaran lain di Catalonia.

Menurut para ahli, kekeringan, gelombang panas ekstrem yang telah berkobar selama beberapa hari dengan suhu terkadang melebihi 40 derajat di sebagian besar negara dan angin yang terkadang sangat kencang mendukung kebakaran hutan. Komunitas yang lebih besar tidak akan terancam oleh api saat ini, katanya. “Tidak mungkin untuk menyangkal bahwa perubahan iklim mendorong peristiwa cuaca ekstrem seperti gelombang panas saat ini,” kata Perdana Menteri Pedro Sánchez.

READ  Perbendaharaan Semenanjung Krimea: pengadilan memberikan emas Scythian ke Ukraina - bukan Rusia - budaya

Lembah Po di Italia utara menderita kekeringan

Hal ini juga sangat kering di Lembah Po di Italia utara. Ini menderita kekeringan terburuk dalam 70 tahun. Di daerah pertanian yang padat, beberapa komunitas sekarang membagi-bagikan air. Menurut asosiasi pertanian Coldiretti, kekeringan mengancam setengah dari lahan pertanian di Lembah Po dan hampir sepertiga dari produksi pertanian negara itu.

Presiden Lombard Attilio Fontana berbicara tentang “situasi yang sangat sulit”. Dia mengumumkan bahwa keadaan darurat akan segera diumumkan.

Di Jerman juga panas

Jerman juga menghadapi hari-hari yang sangat panas sesaat sebelum dimulainya kalender musim panas. Secara lokal, ahli meteorologi dari German Weather Service (DWD) memperkirakan suhu hampir 40 derajat. Namun, kemarau panjang ditambah dengan panas meningkatkan risiko kebakaran hutan.

Di bagian selatan Jerman, suhu sudah mencapai 32 derajat. Di utara, di sisi lain, itu sedikit lebih dingin. Sabtu seharusnya lebih hangat. Di barat bisa sampai 38 derajat secara lokal. Pada siang hari, hujan lebat terisolasi atau badai petir dengan hujan lebat mungkin terjadi di barat laut dan barat. Dan menurut prakiraan, hari Minggu juga akan kembali hangat.

Bahaya kebakaran hutan di pegunungan Harz dan Brandenburg

Di negara ini juga, panas yang dibarengi dengan kemarau panjang yang terkadang meningkatkan risiko kebakaran hutan. Tingkat peringatan kebakaran hutan tertinggi kedua telah berlaku di distrik Harz sejak Jumat. Brandenburg melaporkan tingkat bahaya tertinggi untuk kebakaran hutan.

Di Thuringia dan Saxony-Anhalt, beberapa kota dan distrik telah menetapkan larangan pengambilan air mulai minggu depan. Di Baden-Württemberg, larangan ini sudah berlaku secara lokal. Dengan demikian, semua pengambilan air dari air permukaan seperti danau atau sungai yang tidak secara tegas diizinkan harus dinyatakan tidak dapat diterima. Kekeringan yang berkepanjangan telah menyebabkan penurunan ketinggian air yang tidak biasa di banyak tempat.

READ  Aturan dan batasan yang jelas untuk imigrasi

“Perubahan iklim akan membentuk Jerman”

Direktur iklim DWD Tobias Fuchs telah memperingatkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan suhu di Jerman bisa mencapai satu derajat lebih hangat daripada dalam tiga dekade terakhir. Menurut Fuchs, perubahan iklim akan terus berdampak signifikan terhadap Jerman di tahun-tahun mendatang. Menurut DWD, tren kenaikan suhu rata-rata sudah terlihat pada musim panas ini.

Sebuah temuan yang juga bertepatan dengan prediksi PBB. Ini memprediksi bahwa gelombang panas akan terjadi lebih sering di masa depan dengan luar biasa awal dan intens seperti yang mereka lakukan minggu ini di Eropa.

“Sayangnya, apa yang kita saksikan hari ini adalah cita rasa masa depan,” kata Clare Nullis, juru bicara Organisasi Meteorologi Dunia (WMO). Suhu yang sangat tinggi yang telah menyebar dari Afrika Utara ke Eropa selatan dan diperkirakan di Swiss dan Jerman akhir pekan ini lebih khas pada bulan Juli atau Agustus, menurut WMO

Written By
More from Lukman Haq
Perang Nagorno-Karabakh memasuki fase baru mesiu
Memuat … Baku – Grup Armenia Dan Azerbaijan Jumat (16/10) Berpartisipasi dalam...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.