‘Garis keras pada ekspor’: Pemerintah Biden secara besar-besaran membatasi Huawei

“Garis keras pada ekspor”
Pemerintah Biden secara masif membatasi Huawei

Karena tuduhan spionase, Amerika Serikat memperpanjang sanksi terhadap pembuat ponsel pintar China, Huawei. Pengiriman ke perusahaan sangat dibatasi. Huawei sudah dalam keadaan sangat tertekan.

Minggu ini, pemerintah AS mengubah lisensi perusahaan yang memasok barang ke peralatan jaringan China dan pembuat ponsel pintar Huawei. Perubahan tersebut dapat mengganggu kontrak yang ada dengan Huawei yang telah dibuat di bawah lisensi sebelumnya, kata dua orang yang terlibat dalam kasus tersebut. Langkah-langkah tersebut akan menunjukkan bahwa pemerintah AS mengambil tindakan tegas terhadap ekspor ke perusahaan tersebut.

Huawei telah masuk daftar hitam Amerika Serikat karena masalah keamanan nasional. Seorang juru bicara Departemen Perdagangan AS menolak berkomentar, mengatakan informasi lisensi akan dirahasiakan. Seorang juru bicara Huawei juga menolak berkomentar. Pada bulan Januari, pemerintahan Trump memutuskan untuk menolak 116 lisensi senilai total $ 119 miliar dan menyetujui hanya empat lisensi senilai $ 20 juta, menurut dokumen Departemen Perdagangan AS di tersedia dari Reuters.

AS menuduh Huawei memata-matai

Sanksi AS mempersulit Huawei untuk berbisnis. Pada 2019, perusahaan itu masuk daftar hitam ekspor oleh mantan Presiden AS Donald Trump. Amerika Serikat telah sangat membatasi pengiriman ke grup tersebut. Kemacetan pengiriman memengaruhi produksi chip Kirin di dalam perusahaan. Pendiri perusahaan Ren Zhengfei sebelumnya menyatakan harapan bahwa pemerintahan baru AS di bawah Joe Biden akan mengejar “politik terbuka”.

Amerika Serikat menuduh perusahaan tersebut menjaga hubungan dengan pemerintah Beijing dan mencurigai Huawei menawarkan semacam pintu belakang kepada mata-mata untuk mendapatkan akses ke rahasia negara atau perusahaan. Huawei menolak ini. Baru-baru ini, perusahaan telah menarik kesimpulan dari meningkatnya masalah dan menjual merek smartphone murah Honor.

READ  Dalam pembantaian Konferensi Muslim ke-51 di Christchurch, sebuah investigasi mengungkap beberapa kegagalan
Written By
More from Lukman Haq

Paus Fransiskus melakukan kunjungan kehormatan kepada Paus Benediktus XVI

Kota Vatikan, Kompas dot com – Paus Francis Dilaporkan bahwa dia mencium...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *