FritzOS 7.50 di cakrawala: Pembaruan lab baru untuk Fritzbox 7590 dan 7590AX

Selama sekitar enam bulan sekarang, spesialis komunikasi yang berbasis di Berlin AVM telah merilis versi pra-rilis dari FritzOS 7.50, yang akan membantu model Fritzbox saat ini khususnya untuk memiliki fungsi baru yang menarik. Pada saat yang sama, AVM juga mengerjakan penyesuaian untuk repeater WLAN-nya, yang juga tersedia untuk pengujian beta publik (lihat avm.from/work).

Versi beta 7.39-99878 dan -99886 yang didistribusikan pada malam tanggal 17 September 2022 awalnya ditujukan untuk model 7590 dan 7590AX, tetapi akan segera diadaptasi untuk router AMV lain dengan versi beta juga. Mereka tampak menarik karena tidak hanya memperbaiki bug kecil, tetapi juga memberikan peningkatan fungsional.

Ekstensi yang berguna untuk pengoperasian terowongan VPN Wireguard: Jika semua lalu lintas Fritzbox dirutekan melalui terowongan, itu pasti harus melewati firewall perusahaan untuk Fritzboxes kantor pusat segera setelah terowongan diaktifkan dan didirikan. Ini menguntungkan keamanan.

Dalam hal sambungan jaringan, Anda dapat menggunakan teknologi Wireguard VPN untuk mengirim semua lalu lintas di terowongan ke stasiun jarak jauh. Ini harus menarik bagi administrator perusahaan yang mengizinkan kotak Fritz karyawan rumah untuk mengakses jaringan perusahaan melalui terowongan Wireguard, karena lalu lintas mereka tidak dapat melewati firewall perusahaan.

Selain itu, jaringan lokal dan jarak jauh dapat diizinkan untuk mentransfer paket data NetBIOS satu sama lain, dan penggunaan terowongan Wireguard dapat dibatasi untuk perangkat tertentu, seperti PC desktop. Untuk terowongan VPN IPSec, opsi pemfilteran ini telah tersedia di kotak Fritz selama beberapa waktu.

AVM juga mencatat dalam teks yang menyertainya bahwa itu telah memperbaiki beberapa kesalahan. Akibatnya, berbagi SMB, berbagi file dan printer Microsoft Windows, dan aplikasi berbasis NetBIOS lainnya juga harus bekerja kembali melalui koneksi Wireguard VPN.

Saat mengakses media penyimpanan USB, folder di tingkat atas dari struktur direktori ditampilkan lagi dalam dialog pemilihan untuk memindahkan file. Sinyal LED yang hilang saat memulai Mesh dan WPS dan mendeteksi stik USB ponsel yang sebelumnya hanya terdaftar sebagai “Perangkat Lain” dan oleh karena itu tidak dapat digunakan juga telah diperbaiki.

AVM saat ini menawarkan versi beta FritzOS 7.50 untuk pengujian beta publik untuk total sembilan model Fritzbox: Fritzbox 7590 AX, 7590, 7530 AX, 7530, Model kabel 6690, 6591 dan 6660 dan router seluler 6890 LTE dan 6850 LTE . Selain itu, versi beta untuk Fritzrepeater 3000 dan 2400 saat ini tersedia. Menurut AVM, FritzOS 7.50 dapat dirilis pada bulan September.

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't

Lainnya dari majalah c't


(dz)

Ke beranda

READ  Di orbit bintang yang jauh: peneliti menemukan 30 ekor bintang
Written By
More from Munir Rad
Aplikasi PlayStation telah menerima pembaruan besar untuk PlayStation 5
Tokyo, iNews.id – Peluncuran PlayStation 5 sudah dekat. Sony Anda ingin memastikan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.