Frankfurter Volksbank menawarkan lebih banyak cabang modern dan layanan baru

Ddia bersendawa di sofa di sudut adalah sebuah pernyataan. Dunia baru perbankan harus lebih berwarna dan mencolok dari yang lama. Setidaknya itulah kesan yang diberikan oleh cabang baru Frankfurter Volksbank kepada kantor pusatnya di Frankfurter Börsenstrasse. Di sebelah sofa merah, dinding bersinar dengan lumut asli, dan di mana dulu ada konter, sekarang ada meja besar tempat pembicaraan pelanggan di masa depan akan diadakan. Bagaimana dengan sakelar yang telah membentuk cabang selama bertahun-tahun? “Kami menyingkirkannya,” kata Eva Wunsch Weber, CEO. Frankfurter Volksbank bukanlah bank pertama yang mengemukakan gagasan bahwa cabang harus terlihat berbeda di era digitalisasi daripada sebelumnya. Pelanggan tidak lagi datang untuk menarik uang atau untuk mendapatkan laporan, dan mereka berhenti jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

Daniel Schleidt

Wakil koordinator kantor redaksi komersial Rhein-Main-Zeitung.

Tetapi ketika mereka memasuki agensi, mereka sering kali memiliki rencana yang lebih ambisius dan menginginkan nasihat yang baik: merenovasi rumah, membeli mobil, atau berinvestasi. Frankfurter Volksbank ingin memenuhi klaim ini dan pada awalnya menginvestasikan enam juta euro untuk merenovasi 16 lokasi, dengan yang lainnya akan menyusul mulai tahun 2023.

Bank seolah-olah kehabisan waktu

Tapi renovasi ini, sofa merah dan lumut hijau, hanyalah tanda-tanda perubahan yang tidak bisa dihindari lagi oleh bank. Siapa pun yang pernah mengunjungi Apple Store, kata Eva Wunsch-Weber, akan mengalami dunia baru pelanggan dan pengalaman konsumen, sementara bank, di sisi lain, tampak “ketinggalan zaman.”

Bagi Volksbank, seperti yang seharusnya disampaikan oleh gelombang modernisasi, cabang tetap penting, meski jarang dikunjungi. Mengingat penurunan yang signifikan dalam cabang bank di Jerman dalam beberapa tahun terakhir, ini adalah pernyataan yang sangat penting. Perusahaan masih melihat kehadiran lokalnya sebagai keunggulan kompetitif yang menentukan atas neo-bank, sebagaimana Wunsch-Weber menyebutnya, yaitu atas lembaga keuangan yang hanya dapat dijangkau secara digital.

READ  Vodafone sangat mengkritik Deutsche Telekom
Written By
More from Hulwi Zafar
Kerentanan kritis di lebih dari 100 model printer HP
Peneliti keamanan telah menemukan kerentanan keamanan kritis dalam firmware dari banyak MFP...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *